Jumat, 28 Juni 2019

TAMBAH WAWASAN MURID MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL



Infodesa.kabupatenbogor.com - Sebagai langkah edukasi dan melatih motorik murid. Sekolah Alam Indonesia Cibinong, menyelenggarakan kegiatan Funday dengan mengadakan perlombaan permain tradisional, Jumat (28/6).

Pembina Program Funday Sekolah Alam Indonesia Cibinong, Amelia Nurlatifah menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan sekolah.
"Program Funday sendiri merupakan wahana edukasi anak, dengan menyajikan kembali budaya permainan tradisional daerah," jelasnya.

Dikatakannya, adapun permainan yang dilakukan diantaranya, menembak ketapel, balap karung, egrang batok kelapa, kelereng, hingga adu tangkas bermain lempar bola benteng.

"Permainan yang kamu pilih memiliki tujuan sendiri-sendiri. Dimana dalam setiap gamenya, cendrung berisi pelatihan motorik anak, sehingga sangat cocok bilamana diterapkan dikegiatan sehari-hari murid," papar Amelia.

Wakasek Kesiswaan Sekolah Alam Indonesia Cibinong, Dian Fitriana mengemukakan, kegiatan dilaksanakan hanya sehari, dengan melibatkan peserta dari unit Kelompok Bermain (KB), TK A-B, dan murid SD kelas I-V.

"Para murid sangat senang mengikuti kegiatan ini, terlebih saat ini sudah jarang anak-anak yang memainkan permainan tradisional," ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah Alam Indonesia Cibinong, Rima Aulia berharap,melalui program ini pihaknya ingin mengedukasi anak-anak, terutama kaum milenial agar tidak melupakan budaya tradisional.

"Metode pelajaran seperti ini juga bisa dijadikan sarana edukasi. Karena permainan tradisional dinila lebih aktif, baik untuk motorik hingga sosial si murid," harapnya.

Sumber : DisdikPorlap

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect