Sabtu, 25 Juli 2020

KAB.BOGOR POTENSI LAHIRKAN MUSISI MUDA



Infodesa.kabupatenbogor.com -  Bertempat di SMKN 2 Cibinong, Kabupaten Bogor. Ibu Literasi pelajar Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil dan segenap jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov), menyelenggarakan Siaran Keliling (Sarling) edukasi daerah, Senin (25/2).

Kepala SMKN 2 Cibinong, Juniartini menjelaskan, dalam kegiatan Sarling ini, pihaknya menyuguhkan aneka penampilan musik, serta seni dari para pelajar SMA dan SMK.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan Sarling ini. Terlebih kunjungan Ibu Gubernur Jawa Barat, untuk melihat secara langsung penampilan serta bakat seni para pelajar,” jelasnya.

Dipaparkannya, dalam acara sarling kemarin, tidak kurang dari lima jenis pertunjukan seni dipertontonkan para pelajarnya.

 “Mulai dari tari shaman, angklung, musik yang dimainkan oleh para pelajar berkebutuhan khusus, pencak silat, hingga orchestra SMKN 2 Cibionong dengan membawakan lagu Band Queen yakni, bohemian rhapsody,” papar Juni.

Sementara, Ibu Literasi Pelajar Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengemukakan, pihaknya sangat mengapresiasi pertumbuhan, dan pengembangan sekolah kejuruan musik.

Diakuinya, perlu dorongan dari segala pihak, guna menjadikan bidang kejuruan musik, dilirik para orangtua serta pelajar daerah sebagai pilihan kompetensi keahliannya.

“Dalam skala lingkup Jawa Barat, SMKN 2 Cibinong merupakan satu-satunya sekolah music klasik. Dimana mereka telah mecetak berbagai prestasi tingkat daerah, nasional, hingga internasional,” tutur isteri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu.
 
Sambung Atalia, tidak lupa juga dirinya mengingatkan para pelajar daerah, agar tidak terporvokasi pada informasi hoax yang saat ini mewarnai jagat dunia maya.

“Hal tersebut sesuai dengan moto Pelajar Jabar yakni, cerdas, sehar, terampil, inovasi, dan juara,” tegasnnya.

Sumber : Disdikporlap

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect