Sabtu, 31 Oktober 2020

Satreskrim Polresta Jambi Berhasil Ungkap Perampokan Toko Mas Sinar Gemilang


(Foto: Bnrinews.id)


JAMBI-PORTALPOLISI.ONLINE | Satreskrim Polresta Jambi berhasil ungkap kasus pencurian dan perampokan Toko Mas Sinar Gemilang yang di miliki oleh M.Jon, di daerah kenali,Senin tanggal 06 Juli 2020 pukul 13.15 Wib

Melalui konferensi pers Selasa 27/10/2020 pukul 13.00 Wib di Mapolresta Jambi Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, S.IK.,M.H didampingi oleh Wakapolresta AKBP Rulli Andi Yunianto dan Kasat Reskrim AKP Handres,Wakasat Reskrim Iptu Imam Budianto dan Kasubag Humas Ipda Jefri Simamora mengatakan," Keberhasilan Satreskrim Polresta Jambi ungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Senin tanggal 06 Juli 2020 pukul 13.15 wib bertempat di Toko Mas Sinar Gemilang alamat dijalan Ismail Malik Pasar villa kenali Kec. Mayang Mangurai Alam Barajo Kota Jambi.

"Pelaku berhasil menggondol emas seberat 2,5 kg, yang ditaksir bernilai Rp 2 Milyar, pelaku berjumlah 5 (Lima) orang ini kabur usai melakukan aksi kejahatannya. Dan pelaku yang diamankan yakni (HN)37 tahun warga Mestong Kab. Muaro Jambi, (N) 45 tahun, (IWK) 33 tahun, (RS) 38 dan (P) 30 tahun saat ini DPO merupakan warga Kabupaten Tebo.

"Barang bukti yang di taksirkan seberat 2,5 kg, yang ditaksir bernilai Rp 2 Milyar

Lebih lanjut Kombes Pol Dover Christian menjelaskan," Satreskrim Polresta Jambi mengamankan dua orang penadah hasil kejahatan (S) 58 tahun warga Lubuk Linggau Sum Selatan, dan OMS) 55 tahun warga Lubuk Linggau Sumsel.

"Menurut penadah ini emas tersebut dilebur kembali menjadi emas batangan sebanyak 3 (Tiga) batang dan dijual ke toko emas di lubuk Linggau dengan harga Rp 632,370,000,-(Enam Ratus Tiga Puluh Dua Juta,Tiga Ratus Tujuh Ribu Puluh Rupiah) karena saat dibeli dari pelaku seharga Rp 650.000.000,-(Enam Ratus Lima Puluh Juta Rupia) ungkap MS. Sementara S menjual emas kepada MS dengan keuntungan Rp 50.000.000,-(Lima Puluh Juta Rupiah),"

"Pelaku diamankan dari hasil penyelidikan. Dan TIM dibagi menjadi tiga untuk melakukan penangkapan,pada tanggal 25 Oktober 2020 pelaku HS ditangkap di Mestong,sementara ketiga rekannya ditangkap di Tujuh Koto Ilir Kabupaten Tebo dan dilanjutkan menangkap penadah di Lubuk Linggau Sumatera Selatan,"

"Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 ayat 2 KUHP jo pasal 56 ke 1e dan 2e dan untuk penadah dikenakan pasal 480 KUHP. Kepada DPO Insial (P) agar menyerahkan diri dan akan terus diburu tegas Kapolresta," Tegas Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian,(***)

Editor: Redaksi

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect