Sabtu, 19 Desember 2020

Desa Karacak Salurkan BLT Tahap III 266 KPM

Keterangan foto: (istimewa).


BOGOR, (BI) - Pemerintah Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap III terhadap sebanyak 266 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sabtu, (19/12/2020).

"Hari ini kami menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 266 Keluarga Penerima Manfaat, dengan nominal 900 ribu rupiah, para penerima merupakan hasil dari Musdesus yang dilakukan sebelumnya," Kata Kepala Desa Karacak, Saonah.

Menurut dia, ada perubahan penerima BLT DD saat ini, berdasarkan hasil Musdesus dilihat dari tingkat kelayakan, BLT DD disalurkan untuk alokasi 3 bulan dengan besaran anggaran sebesar Rp. 300.000/bulan sehingga setiap KPM mendapatkan Rp. 900.000.

"Bantuan tersebut diatur dan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu dilakukan meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah," ujarnya.

Saonah menyampaikan juga kepada seluruh warganya yang menerima bantuan BLT-DD agar benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Bantuan tersebut diatur dan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu dilakukan meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” pungkasnya.

Salah satu penerima manfaat, Marsiti, warga Kampung Rawajero Rt.001/008, Desa Karacak, merasa sangat bahagia, uang tersebut akan dia gunakan untuk kebutuhan bahan pokok sehari-hari.


Editor: Redaksi

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect