Jumat, 18 Desember 2020

Kapolres Selayar Apresiasi Personil Pengamanan Pilkada


Keterangan foto: istimewa.



SELAYAR, (BI) - Kapolres Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Temmangganro Machmud menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan personil Polres Kepulauan Selayar bersama  aparat pengamanan lainnya yang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengamankan tahapan serta proses penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, tahun 2020.

Rapat Anev diikuti oleh Waka Polres Kompol Rahman, Kabag Sumda Kompol Sukardi, Kabag Ren Kompol Ismail, PJU, serta sejumlah Perwira di lingkungan Mako Polres Kepulauan Selayar. Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin rapat Anev di Ruang rapat Tri Brata Mapolres Kepulauan selayar, pada Selasa lalu (15/12/2020).



"Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, tahun 2020 telah kita lalui bersama, dalam suasana kondusif, aman, dan terkendali. Hal tersebut ditandai dengan telah selesainya rangkaian rapat pleno rekapitulasi pemungutan suara tingkat kecamatan dan pergeseran logistik kotak suara sampai ke gudang logistik, kantor KPU," ujarnya.

Menurut dia, situasi dan kondusifitas suasana Kamtibmas yang aman dan terkendali, tidak lahir begitu saja dan melalui kerja keras seluruh rekan-rekan personil PAM Pilkada yang telah menunjukkan dedikasi dan kekuatan totalitas pengabdian dalam melaksanakan tugas, mulai dari tahapan kampanye, tahapan pemungutan dan perhitungan suara tingkat TPS, hingga proses pengawalan distribusi logistik, pengamanan tahapan rekapitulasi tingkat PPK, sampai selesainya tugas pengawalan logistik kotak surat suara menuju gudang logistik KPU.

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan kondusif, ini semua berkat kerja keras dan dedikasi dari rekan rekan semua, terimakasih. Tugas dan tanggung jawab mengamankan jalannya Pilkada  masih menyisakan satu lagi tahapan penting yaitu tahapan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten yang digelar KPU Kepulauan Selayar, pada Rabu (16/12) sampai dengan hari, Kamis, (17/12)," katanya.

Selain pengamanan gudang logistik KPU, sambungnya kembali mengingatkan, kepada jajarannya untuk melaksanakan Operasi Cipta Kondisi antara lain melakukan razia miras, sajam narkotika dan tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat terkait kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.


Editor: Redaksi

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect