Selasa, 05 Januari 2021

Launching Perdana Berita-Indonesia.Net: Di Hadirin Ketua PWRI Kab. Bogor Dan Puluhan Wartawan




Bogor,(BIN) Berita-indonesia.net- Bertempat di Kantor Redaksi Perum Griya Cilebut Asri 2 (GCA2) Jl. Bojong Sempu Batu gede RT 06 RW 07 Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Jawa Barat, Selasa (05/01/2021)

Dalam acara silaturahmi sekaligus pembagian Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolis yang dihadiri dari kabiro kabiro Barat dan Timur beserta puluhan wartawan.serta di hadiri oleh ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) yang memberikan KTA serta ucapan selamat dan yel-yel berita Indonesia jaya jaya jaya PWRI jaya jaya jaya


Di tempat yang sama pimpinan umum (Pimrum) Efri Yano dalam sambutannya berpesan kepada para wartawan agar selalu memegang kode etik dan membangun jurnalis sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kita sebagai jurnalis sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalis dengan Koordinasi, Investigasi, dan Konfirmasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi informasi yang akurat dan berimbang,

"Karena Seorang jurnalis memiliki karya jurnalistik yang didukung oleh kaidah dan kode etik. Setiap tulisannya jauh dari keinginan untuk menggiring opini atau memiliki kecenderungan pribadi atau pesanan orang lain. Karya jurnalistik dan jurnalis sangat mudah dicerna, dan dibahas, karena lahir dari hati nurani yang jujur ​​tanpa bercampur dengan opini. Sebuah tulisan yang berisi jurnalis memiliki topik yang lengkap, waktu, tempat, dan para aktor yang terlibat dalam bahasa dan tata bahasa yang baik dan benar. Setiap kata dan memuji yang dia tulis sangat mudah untuk dipahami, jauh dari makna ganda, tidak ambigu dan tidak diterjemahkan,"

Jika seorang jurnalis beropini, dia lebih suka mengeluarkan pendapat pribadi, tapi selalu bisa berpendapat, kepantasan, dan kepatutan yang dia cerna dari pendidikan dan pengalaman yang diserap melalui panca indranya. Seorang jurnalis adalah seorang idealis, pikirannya logis, praktis, dan dinamis. Tidak keras kepala tetapi tidak juga mudah berubah karena kepentingan atau karena kedekatan emosional semata. Seorang jurnalis tidak akan pernah mendukung pribadi tetapi lebih pada mendukung pikiran atau ide seseorang.Pungkasnya. 

Acara yang terakhir ditutup dengan doa oleh haji Asep Jumat sebagai ketua korwil PWRI Bogor Barat. agar media berita Indonesia selalu diberkahi dan diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala, memberikan dukungan dan support agar kedepan berita Indonesia selalu eksis dalam pemberitaan ujannya.(Red)



Editor: Redaksi

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect