Selasa, 12 Januari 2021

Penyaluran Banpres Serta Pembagian BST Desa Kedung Waringin dan Kelurahan Pabuaran Berjalan Kondusif




Bogor (BIN) - Penerimaan Banpres Desa Kedung Waringin dan kelurahan Pabuaran dilaksanakan oleh pegawai kantor pos dan di dampingi oleh TKSK Kecamatan Bojonggede beserta jajaran pemdes setempat. Bogor,12/01/2021

Dalam kesempatannya Billy Nurhuda Sekdes Kedung Waringin menerangkan,hari ini kegiatan kami pembagian BST itu aja di kantor desa Kedung Waringin, BST tunai yang tahun lalu itu BST nya berupa sembako tapi tahun ini uang tunai senilai Rp300.000 mudah-mudahan dengan adanya kegiatan dari bantuan presiden ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang tidak mampu untuk menghadapi ini agar segera usai.


Penerima ini semuanya sebanyak (833 KPM) dan Pembagian BST hari ini ada 15 RW semua, dibagi 2 sesi hari ini, pagi 7.Rw dan siang 8.Rw. Bagi masyarakat tertentu saja dalam arti warga yang tidak mampu, dengan adanya BST(Bantuan Sosial Tunai)ini yang kemarin berupa sembako sekarang berupa uang sebesar Rp.300.000,. mudah-mudahan masyarakat dengan ini bisa digunakan untuk keperluan kebutuhan dan yang lainnya, pungkas Billy Nurhuda Sekdes Kedung Waringin.

Ditempat terpisah saat ditemui awak media M.Yusup kasi PKM kelurahan Pabuaran menjelaskan,untuk saat ini data yang ada di 17 RW, sebanyak (432 KPM) dikelurahan Pabuaran menerima bantuan sosial tunai, pembagian ini dimulai jam 08.00 sampai jam 15.00 bertempat di RW.05 kelurahan Pabuaran, saya pribadi dan (pihak Kelurahan) minta permohonan maaf yang sebesar - besarnya, karena kalau takutnya ada warga yang tidak kebagian, cuman nggak rata lah gitu jadi ternyata benar begitu adanya, tapi kenapa nya! saya juga nggak paham ya karena saya baru 4 bulan di sini, ucapnya.

Lebih lanjut M.Yusup menerangkan,
Dari awal tadi sudah koordinasi dengan kantor pos dan sudah wanti-wanti kalau bukan orang nya gak ada itu, kita tidak bisa dikeluarkan oleh kantor pos itu udah berarti kan kita cuma hanya berdasarkan datanya "Untuk orang yang sakit banyak yang sakit parah anaknya yang ada di dalam KK baru boleh kita ijinkan" Harapan kedepannya kita akan belajar untuk kedepannya mungkin akan lebih baik lagi kita upayakanya pada saat ini juga jadi cuman ini tadi saya bilang data sudah mateng, Ujar Muhammad Yusup kasi PKM kelurahan Pabuaran.(Ruli/Red)


Editor: Redaksi

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect