Kamis, 28 Januari 2021

UPT Cijeruk Dinas Perikanan Dan Peternakan Menyerahkan 12.500 Bantuan BBI Ikan Mas dan Ikan Nila




Cibinong,(BIN) - Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi di tengah kondisi wabah Covid-19 yang mengakibatkan menurunnya daya perekonomian masyarakat membuat semua pihak terutama pemerintah untuk dapat mengambil langkah-langkah dalam mengoptimalkan sumber-sumber pertumbuhan perekonomian masyarakat.


Pemerintah Kabupaten Bogor melalui UPT Cijeruk sub Dinas Perikanan dan Peternakan melalui kemitraan Aliansi Dpc Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Kabupaten Bogor telah menyerahkan Bantuan Bibit Ikan Mas dan ikan Nila sebanyak 12.500 ekor kepada Poktan Cakra Bantenan Kelurahan Tengah Cibinong, Proses Penyerahan ini di sera terimakan Dpc Ajwi Kab. Bogor di Balai Beni Ikan Rancabungur Bantarjaya, Kecamatan Ranca Bungur Kab. Bogor Jawa Barat 16310 oleh Kasubag TU UPT BBI Cijeruk Ibu Tuti, Kamis (28/1/2021),

dan ini adalah penyerahan kedua oleh Ajwi setelah penyerahan bibit ikan sebanyak 5000 kepada kelompok tani Pamijahan melalui UPT Cibitung yang disera terimakan kepala UMKM Dpc Ajwi Ucu Permana dari Kepala Tu UPT BBI Cibitung Novan dan sudah diterima oleh kelompok tani Pamijahan (23/12/2020).

Kepala UPT BBI Cijeruk Yeni Andriyani dalam keterangannya yang disampaikan melalui pesan wastapp berpesan agar bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi kelompok dan menjadi salah satu sumber penghasilan bagi yang terdampak Covid19.
"Mudah-mudahan bantuan benih ikan yg kami berikan bermanfaat bagi kelompok dan menjadi salah satu sumber penghasilan bagi anggota kelp, khususnya bagi anggota yg terdampak akibat pandemi covid-19"Harapnya.

Dian Asmara, S.Pd.,SE selaku Ketua Bidang Pakar Dpc Ajwi Kabupaten Bogor dan penggagas kelompok Poktan Cakra Bantenan Kelurahan Tengah Cibinong menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan Beni Bibit Ikan Mas dan Ikan Nila oleh Upt Dinas Perikanan.
"Alhamdulillah, kami AJWI di percaya oleh Upt. Dinas perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor dgn di berikannya bantuan bibit ikan nila dan mas"ucapnya
"Mudah-mudahan apa yg di berikan kepada kami ini dapat berkembang"Harapnya.

Nimbrod Rungga,A.Md.,S.Th, selaku Ketua Dpc Ajwi Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi dan berharap agar ke depan hubungan kemitraan dengan dinas-dinas lain dapat terbangun guna membantu pemerintah kabupaten Bogor dalam mensosialisasikan program-program kerja Pemerintah Kabupaten yang dikenal dengan 5 Panca Karsa (Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Membangun, Bogor Berkeadaban dan Bogor Maju), guna mengembangkan dan meningkatkan potensi-potensi yang ada di masyarakat dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat kabupaten bogor,

kami selaku organisasi masyarakat dalam menjalankan fungsi dan perannya berharap agar melalui AJWI bisa ikut andil dalam membangun dan mensukseskan program 5 pancakarsa Pemerintah Kabupaten Bogor demi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sejahtera."ujar Kabiro Media Nasional Bogor Raya (NR/zul)



Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect