Minggu, 28 Februari 2021

Pembagian Kartu Tanda Anggota dan Seragam Media Berita-Indonesia.net di Cafe Japespa Berjalan Kondusif Sesuai Prokes Covid-19





BOGOR,(BIN) - Pembagian Kartu Tanda Anggota (KTA)dan Seragam, Media Berita-Indonesia.net di Cafe Japespa di.Jalan KH.Soleh Iskandar, RT. 01 / RW. 03, Kayu Manis, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat Kabupaten Bogor, minggu (28/02/2021).


Ketika awak media menemui Bpk. Asim selaku Pimpinan Redaksi Media Berita-indonesia.net mengatakan, saya selaku pimpinan redaksi Berita-indonesia.net saat ini mengadakan pelatihan jurnalistik anggota baru setiap wartawan kami harus bisa untuk membuat berita, setelah itu baru kita akan memberikan Kartu Tanda Anggota(KTA) dan baju seragamnya, sehingga wartawan kami akan menjadi wartawan profesional dalam setiap tugas jurnalis, ungkapnya.


Lebih lanjut Asim menjelaskan, kami tidak mau ada wartawan kami bila dilapangan hanya beropini, menulis tidak sesuai fakta jadi kami disini mendidik untuk wartawan kami biar maju dan bermutu bukan cuma katanya dan saya tidak mau seperti itu, jadi bila sudah ada
Kartu Tanda Anggota(KTA)dan surat tugas baju seragamnya untuk dia bekerja di lapangan, supaya di lapangan dilihat ada nilainya, begitu harapan kami  semuanya anggota yang tergabung di Berita-Indonesia.net  bisa sejahtera dan intinya semua punya uji kompetensi sebagai penulis untuk menunjang karya tulis berita tersebut, pungkas Asim(Pimred Berita-Indonesia.net).

Ditempat yang sama Ruby Falahadi.SH, selaku Penasehat Hukum media Berita-Indonesia.net menerangkan, saya diundang sama Pimred Berita-Indonesia.net(Asim) agar lebih dikenal ya silaturahmi serta saya sedikit tidaknya memberikan apa yang mereka butuhkan atau apa yang biasa ditanyakan  berkaitan dengan jurnalis, apa saja peran jurnalis, harus bagaimana jurnalis, apa ketentuan jurnalis dan aturan yang mana yang dipakai oleh jurnalis, dan tindakan apa yang harus diperbuat sama jurnalis itu tentu ada rumusannya 5W-1H, teman-teman Saya rasa sudah mengetahui itu dan sudah paham, karena itu adalah pintu gerbang atau pedoman sebagai pewarta yang baik, ujarnya.

Lebih jauh Ruby Falahadi menyatakan, kalau ditanyakan mengenai dengan kekurangan Saya rasa kita disini sama-sama belajar, jadi pertajam saja tulisan, pertajam saja pengetahuan, pertajam saja kemauan untuk menginvestigasi, 
Saya inginkan setiap pewarta jadilah bagian dari pilar demokrasi bagian dari perubahan serta mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat mampu untuk membaca dengan baik berita-berita yang telah dibuat dan dimuat oleh teman-teman wartawan yang ada di Indonesia, sekaligus saya mengucapkan selamat mengabdi sebagai abdi pewarta sebagai abdi masyarakat sebagai abdi bangsa serta negara jadilah wartawan yang profesional moderen dan terpercaya serta tajam dalam suatu tulisan dalam menginvestigasi, tutup Ruby Falahadi.SH, selaku Penasehat Hukum media Berita-Indonesia.net.

Dimanapun pembaca Berita-Indonesia.net berada agar kita selalu patuhi 4 M guna memutus mata rantai covid-19, yakni: Memakai Masker, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak dan tentunya Mencuci Tangan.(Ruli)




Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect