Jumat, 26 Februari 2021

Warga Bantaran Kali Cikiam Jasinga Akan Dibangunkan TPT




BOGOR,(BIN) - Jasinga Musim penghujan yang mengguyur kabupaten Bogor khususnya wilayah Bogor barat membuat waswas warga yang tinggal di sepanjang bantaran kali Cikiam kampung Bojong rt 01/ rw 02 desa Pamagersari kecamatan Jasinga kabupatén Bogor. Akhirnya dengan melalui rapat MUSRENBANG desa Pamagersari pada tahun 2020 kemarin di sepakati pengajuan proposal pembangunan TPT di sepanjang bantaran kali Cikiam dengan panjang kurang lebih 200 meter. 


Tim konsultan pembangunan sendiri dari PT.KREASI sudah turun langsung untuk mensurvey lokasi pembangunan TPT tersebut pada hari Kamis ,(25-02-2021).
Menurut Gatot yang mengepalai tim survey dari PT KREASI tersebut mengatakan," perusahaan kami bekerja sama dengan tenaga ahli dari UNILA Lampung yang dikepalai Ardi untuk mensurvey unsur tanah yang ada di lokasi pembangunan TPT tersebut,agar perusahaan konsultannya bisa memberikan masukan ke pihak PT .pelaksana pembangunan TPT tersebut spesifikasi apa yang harus di terapkan dalam pembangunan TPT tersebut". 

Menurut Gatot lagi ," INSYA ALLAH uji survey ini hasilnya akan keluar pada bulan Maret ,setelah itu pada bulan April baru di laksanakan lelang tender di Pemda kabupaten Bogor ,dan kemungkinan realisasi pelaksanaan pembangunan TPT ini akan di mulai pada bulan Mei .Dan kemungkinan pembangunan TPT ini bisa satu termin dengan panjang 200 meter ataupun bisa dua termin 100 meter dulu lanjut 100 meter lagi".

Sementara di tempat yang sama ,Ento maupun Umar yang merupakan warga sekitar bantaran kali Cikiam Jasinga menuturkan ," sangat bersyukur dengan adanya pembangunan TPT di bantaran kali Cikiam tersebut, karena merasa trauma pernah terjadi banjir besar pada tahun 2017 yang lalu yang mengakibatkan kerugian yang lumayan cukup besar terutama harta benda dan kerusakan rumah yang cukup parah". 
Rencana pembangunan TPT kali Cikiam Jasinga ini sendiri di biayai oleh APBD kabupaten Bogor tahun anggaran 2021 dan melalui proses lelang tender di Pemda kabupaten Bogor.(BEBY)




Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect