Jumat, 17 September 2021

Kapal Penyemberangan Menuju Lapas Nusakambangan Tenggelam



CILACAP,(Berita-Indonesia.id) - Pada hari Jumat tanggal 17 September 2021 sekitar pukul 09.00 WIB di Alur perairan Cilacap tepatnya di depan Dermaga 6 Pelindo telah terjadi Laka Laut Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham RI tenggelam.

Kapal Pengayomaan IV milik Kemenkumham tersebut dinakhodai oleh Antoro Subangio, yang sedang loading didermaga wijayapura menuju dermaga sodong, menurut keterangan sanksi mata menjelaskan kepada media ini bahwa Kapal Pengayoman IV tersebut  sebelumnya Sudah miring sebelum bertolak dari dermaga wijayapura ke dermaga sodong. Dan saat Nakhoda kapal sudah mengetahui sebenarnya namun tetap melakukan loading 2 truck tronton yang mengangkut Pasir, untuk dibawa ke Lapas baru Nusakambangan yang sedang di bangun.

Jam 09.05 WIB Kapal Pengayoman IV bertolak dari Dermaga Wijayapura menuju ke Dermaga Sodong Jam 09.15 WIB pada saat Kapal Pengayoman IV akan melaksanakan Cikar ke kiri menuju ke Dermaga Sodong, Kapal terbawa arus kencang dan terhempas Angin  yang bertiup dari arah Selatan menuju Utara, sehingga menyebabkan Kapal terbalik ke kanan.

Dalam kejadian tersebut menurut keterangan saksi mata kepada media ini, ada 2 orang korban meninggal dunia dan 4 orang masih dalam perawatan, Pungkasnya.

Sampai berita ini dipublikasi, pihak pihak terkait baik dari Lapas Nusakambangan dan pejabat dilingkungan Pelabuhan masih belum bisa dikonfirmasikan.



Reporter; ( Nover Zai )

Editor; Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect