Sabtu, 30 Oktober 2021

Bencana Alam di Desa Harkatjaya Rumah Rusak Belum Dapat Bantuan Pemerintah



BOGOR,Berita-Indonesia.id – Sejumlah rumah penduduk mengalami rusak berat dan tidak bisa dihuni akibat pergeseran tanah di kampung Babakan RT 01 RW 10, Desa Harkatjaya, kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Warga setempat yang juga ketua RT, Yani mengungkapkan bahwa, kejadian tersebut terjadi baru minggu-minggu ini. Untuk warga yang rumahnya rusak dan tidak bisa dihuni lagi, sementara waktu tinggal di rumah kerabat atau saudaranya.


Sebagian rumah warga yang rusak telah dirobohkan karena takut terjadi kosleting aliran listrik. Belum ada bantuan logistik dari pemerintah meski pihak Desa, Kecamatan dan BPBD sudah datang dua kali ke tempat kejadian

“Sementara itu pihak Desa dan BPBD serta pihak dari kecamatan sudah datang dua kali ke tempat kejadian, dan ada sebagian rumah warga yang dirobohkan karena takut terjadi kosleting aliran listrik, untuk bantuan Logistik atau tenda darurat belum ada,” kata Yani kepada awak media, pada Jumat (29/10/2021).

Dia menambahkan, jumlah rumah yang rusak yaitu 17 rumah/ KK. Harapannya, semua warga yang rumahnya rusak akibat bencana tersebut agar seecepatnya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.


Reporter: ( Acang S / Sulaeni )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect