Minggu, 10 Oktober 2021

Kebun Raya Bogor Ajak Pengunjung Menjelajah Malam Hari



BOGOR,(Berita-Indonesia.id) – Kebun Raya Bogor (KRB) dikenal sebagai salah satu tempat wisata edukasi sejarah dan berbagai jenis tumbuhan. Di siang hari, tempatnya tetap sejuk lantaran ditumbuhi pepohonan rindang. Namun, pernahkah membayangkan bagaimana rasanya saat menelusuri Kebun Raya di malam hari?. Sebuah program wisata bernama GLOW Kebun Raya Bogor mengajak pengunjung untuk menjelajah di malam hari.

Para pengunjung tidak akan gelap-gelapan berkat adanya instalasi lampu serta proyeksi visual yang membuat suasana menjadi gemerlap. Selain itu, mereka akan ditemani iringan musik dan narasi cerita yang membuat pengalaman berwisata semakin menarik.

Baca : Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kebun Raya Bogor
General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin menjelaskan bahwa, program wisata ini bertujuan memperkenalkan beragam tumbuhan kepada generasi milenial.

“Bahasa universal untuk milenial selain musik adalah sesuatu yang Instagrammable, kami memilih GLOW dengan konsep lighting show yang dipadukan dengan konten edukasi tentang Sejarah, Konservasi dan Penelitian yang ada di dalam Kebun Raya Bogor,” kata Zaenal kepada Lead.co.id, pada Minggu (10/10/2021).

Selain melihat lighting show, pengunjung juga dapat melihat papan informasi yang berisi informasi tentang tumbuhan di setiap zona GLOW. Pengujung akan mendapatkan informasi beragam tumbuhan yang ada di setiap zona GLOW, salah satu contoh yaitu spesies tumbuhan iklim kering yakni Cactus Cereusrepandus maupun Jatropha Padagrica di Taman Meksiko.

Baca : Mengadu ke PSI, Pekerja Kebun Raya Bogor Tuntut Hak Pesangon
“Sementara itu, di Taman Akuatik ada berbagai tanaman termasuk Cyperus Papyrus, Sonneratia Caseolaris beserta Victoria Amazonica,” pungkasnya.



Reporter: ( Red )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect