Jumat, 12 November 2021

Cabai Kembali Melonjak Naik Khususnya di Pasar (TU) Kemang Kota Bogor



BOGOR, Berita-Indonesia.id - semenjak awal pandemi harga komoditas cabai turun namun sejak 1 November, hingga saat ini sabtu, (13/11/21). Cibadak tanah sareal, kota Bogor. harga komoditas cabai kembali melonjak naik, khususnya di pasar (TU) Kemang Bogor.

" setelah lamanya pandemi, membuat harga bahan pokok dapur menurun, terutama diharga komoditas cabai, turunnya harga karena banyaknya produk dipasaran dan juga minimnya pembeli, sehingga para pedagang sempat mengalami rugi besar pada saat itu, ujar " adih ( salah satu pedagang dipasar Kemang).

" semenjak adanya vaksinasi dan prokes yang dilakukan masyarakat dan pihak pemerintah, kini negara Indonesia berhasil menurunkan kasus wabah covid - 19, walau belum tuntas secara maksimal, tetapi kami bangga sebagai UKM, kini bisa kembali normal, walau belum sepenuhnya.
dan naiknya harga komoditas cabai dikarenakan kurangnya pemasukan produk dari suplier, kurangnya produk karena keterbatasan para petani didaerahnya dan juga karena cuaca yang kurang mendukung.

" kenaikan komoditas cabai dimulai dari harga 20 - 40 ribu perkilonya, selain harga yang lumayan naik, kini pembelinya pun kembali normal seperti sediakala"lanjutnya



Reporter: ( HELMI )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect