Breaking News

Danrem 061/Sk Bersama Forkopimda Cek Kartu Vaksin/Aplikasi Warga Yang Olahraga Sepeda Seputar Kebun Raya Bogor



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Usai melaksanakan rutinitas pagi diseputaran Kebun Raya Bogor Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Berbsama dengan Kapolres Bogor Kota, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom serta Kasatpol PP Kota Bogor melakukan pengecekan kartu vaksin atau yang yang mempunyai aplikasi atau belum kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas olahraga dikawasan seputar KRB, Sabtu (28/11).

Terhadap pengendara sepeda yang tengah berolahraga. Danrem sempat berbincang-bincang sekaligus menanyakan terkait vaksinasi. Danrem ingin memastikan apakah mereka sudah mendapatkan vaksin covid-19 ataukah belum.

" Saat ini Kota Bogor dan khususnya diarea seputaran Kebun Raya Bogor adalah kawasan wisata yang wajib vaksin, artinya siapapun yang ingin memasuki wilayah ini diwajibkan sudah tervaksin. Hal ini tentunya untuk mencegah terjadinya cluster baru penyebaran covid-19." Ujar Danrem.

Selain itu Danrem juga menghimbau kepada para pengendara sepeda untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, terutama saat beraktivitas diluar rumah, diantaranya adalah penggunaan masker dan menjaga jarak. Saat ini Kota Bogor sudah berada di level 1 oleh karena itu untuk menjaga kestabilan atau bahkan menjadikan Kota Bogor sebagai kota bebas Covid maka diperlukannya sinergitas berbagai pihak dalam menanggulangi wabah covid-19.

" Apalagi menjelang libur panjang sekolah dan akhir tahun, tentunya banyak warga masyarakat yang memanfaatkan moment tersebut untuk berliburan bersama keluarga ataupun kerabatnya. Jadi untuk itu maka diharapkan peran serta warga masyarakat di manapun, yang ingin memasuki wilayah Kota Bogor ataupun kawasan jajaran Korem 061/Suryakancana untuk prepare sejak dini terkait hal ini yaitu vaksinasi. Siapapun yang ingin berlibur di kawasan wisata Bogor Cianjur-Sukabumi diharapkan sudah tervaksin. ini untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 gelombang ke-3 yang dikhawatirkan akan terjadi usai libur panjang akhir tahun." Terang Danrem.

Usai melakukan pengecekan vaksinasi terhadap warga masyarakat yang sedang beraktivitas atau berolahraga di seputaran kebun raya Bogor kemudian Danrem melanjutkan peninjauan vaksinasi di vihara dhanagun. Di mana saat ini vihara dhanagun tetap menyediakan pelayanan vaksinasi walaupun peserta vaksin itu sendiri sudah mulai berkurang, dikarenakan memang Kota Bogor saat ini sudah mencapai perolehan warga masyarakat yang tervaksin sudah cukup maksimal. Dan untuk mencapai target yang diharapkan, Korem 061/Suryakancana tetap melaksanakan serbuan vaksinasi di vihara dhanagun dan hari ini diperkirakan pelayanan serbuan vaksinasi akan menyiapkan dosis untuk sekitar lebih dari 100 orang.

Danrem berharap vaksinasi gelaran Korem 061/ Suryakancana dapat tercapai akhir tahun ini.



Sumber: (Penrem 061/Sk)

Editor: Asim

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close