Senin, 29 November 2021

Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Tinjau Target Vaksinasi di Citeureup Kab Bogor



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama Asintel, Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kakesdam serta Kapendam III/Siliwangi mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam rangka melaksanakan peninjauan vaksinasi di wilayah Korem 061/SK yang bertempat di Gedung Welasih Desa Puspanegara Kecamatan Citeureup Kab. Bogor, Senin (29/11/2021).  

Untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menanggulangi wabah covid 19 maka Kodam lll/Siliwangi akan terus melakukan percepatan vaksinasi melalui Korem jajaran Kodam lll/Siliwangi, salah satunya di wilayah Korem 061/Suryakancana, hal itu disampaikan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi.


Menurut Pangdam sendiri jika melihat dari pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bogor bahwa hingga saat ini ini Kabupaten Bogor baru mencapai sekitar 60% lebih, oleh karena itu maka Kodam lll/Siliwangi akan terus melaksanakan Vaksinasi khususnya kepada warga masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil. Dan mengingat Kabupaten Bogor sangat luas, selain dilaksanakan secara sentralisasi juga dilaksanakan dengan cara door to door, hal ini dilakukan bagi daerah yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat, seperti yang sudah dilakukan belakangan ini," ujar Pangdam.

Dalam pelayanan vaksinasi juga dapat dilakukan dengan cara menjemput bola seperti yang dilaksanakan hari ini, TNI dengan dibantu oleh Satpol PP dan Kepolisian serta Elemen masyarakat lainnya menjemput warga masyarakat dari wilayah atau lokasi yang sulit dijangkau maupun warga yang kesulitan untuk datang kelokasi vaksin dikarenakan berbagai hal untuk selanjutnya dibawa kelokasi vaksin ini untuk kemudian divaksin, hal ini sudah pasti akan mempercepat vaksinasi untuk menuju herd immunity, pungkas Pangdam.

Dengan melibatkan 15 orang tenaga kesehatan dari Denkesyah 03.04.01 Bogor, pelayanan vaksinasi kali ini ini diperuntukkan bagi 1000 orang warga masyarakat di wilayah Citeureup dan sekitarnya. Yang mana vaksinasi kali ini untuk tahap pertama dan kedua dengan menggunakan vaksin sinovac.

" Hari ini Pangdam meninjau pelaksanaan vaksinasi cofid19 gelaran Korem 061/Suryakancana, yang mana sampai saat ini kami telah mencapai lebih dari 800.000 warga masyarakat yang tervaksin titik oleh karena itu untuk mencapai target yang telah kami tentukan maka kami akan terus melakukan percepatan vaksinasi, baik dengan serbuan vaksinasi maupun dengan gerilya vaksinasi. Yang mana gerilya vaksinasi atau secara door to door sudah dilakukan belakangan ini, di mana cara ini mampu meningkatkan minat warga masyarakat yang belum di vaksin menjadi mau untuk divaksin. Oleh karena itu kami juga akan terus melakukan cara-cara seperti ini untuk menjangkau warga masyarakat dan mengajaknya untuk vaksin di berbagai wilayah yang sulit terjangkau

Mayjen TNI Agus Subiyanto dalam kesempatan tersebut selain melaksanakan peninjauan vaksinasi juga memberikan bantuan 100 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Sekda Kabupaten Bogor, Kasiops Korem 061/Sk Dandenkes, Kasdim 0621/Kab. Bogor dan Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor.



Sumber: Penrem 061/Sk

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect