Minggu, 28 November 2021

Drg. Nora Tristyana, M.A.R.S Mendukung Program Ketahanan Pangan Galuga



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Bekas galian pasir di kawasan Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor yang selama ini terbengkalai dan terlihat tak terawat, kini 'disulap' menjadi daya tarik di wilayah tersebut. Lahan puluhan hektar milik Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Kemang, dijadikan agro wisata dengan konsep ketahanan pangan.

“Ini dulunya bekas tambang pasir. Daripada terbengkalai, kami dipercaya oleh Kopassus sebagai perusahaan yang diharapkan mampu mengelola lahan tersebut sehingga program ketahanan pangan yang dibalut dengan konsep Agrowisata dapat terwujud," kata Andi Rahmansyah di lokasi bekas galian tersebut, Rabu (28/11/2021).

Andi Rahmansyah berharap, kedepannya Kopassus bersama PT Komando Padi Sukses terus bekerjasama dan bekerja keras dalam membangun Gunung Galuga sebagai destinasi Agrowisata, sehingga Galuga bisa menjadi ikon bagi masyarakat di Bogor Barat.

Direktur Utama PT. Komando Padi Sukses, Andi Rahmansyah menuturkan, bahwa pihaknya mengajukan diri sejak Januari 2021 untuk mengelolanya, bekerjasama untuk mengelola tanah milik Kopasus sehingga dapat berubah dari bekas galian pasir menjadi Agrowisata dengan konsep ketahanan pangan. 

"Alhamdulillah hari ini adalah hari yg di nanti-nanti, saya silaturohim dengan kerabat saya ibu drg. Nora Tristyana beliau istri dari mantan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (purn.) Ryamizard Ryacudu. Bayak sekali ilmu yang disampaikan dan dalam rangka silaturohim ini kita lebih banyak berbincang dan bertukar pikiran yg positif ,” kata Andi Rahmansyah yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh PT Cassia Pacific Indonesia selaku konsultan perencana pengembangan Agrowisata.

Putri tertua Wakil Persiden RI ke dua Jenderal TNI (purn.) Tri Sutrisno mengungkapkan rasa bangganya terhadap usaha dan pencapaian mas Andi selaku direktur PT Komando Padi Sukses (KPS) yang mengelola lahan Galuga milik Kopassus dalam program ketahanan pangan.

Beliau mengungkapkan bahwa mas Andi yang sebagai kerabat dekatnya, turut mendukung program ketahanan pangan sesuai dengan mandat presiden dalam upaya mewujudkan UU no 7 tahun 1996 tentang pangan. 
Upaya PT komando dalam memenuhi komitmen program ketahanan pangan Kopassus melalui on-farm yang dilakukan dalam lahan budi daya pertanian dan peternakan, serta off-farm melalui proses pengolahan, pemasaran, dan distribusi tidak hanya berimbas pada kesatuan, namun dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dalam memicu roda ekonomi di sektor tersebut. 

Lebih lanjut, beliau berharap kerabatnya mampu menjaga amanah dan komitmen tersebut hingga Ketahanan Pangan di Galuga benar-benar tercapai.


Reporter: ( irfan )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect