Rabu, 10 November 2021

Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Kita Tingkatkan Inovasi dan Kreatifitas Masyarakat di Kecamatan Tanah Sareal




KOTA BOGOR, Berita-Indonesia.id - Pos pelayanan Teknologi "M-SAT" Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, melalui Teknologi Tepat Guna (TTG) kita tingkatkan inovasi dan kreatifitas masyarakat Tanah Sareal kota Bogor. Kamis (11/11/21)

15 menit menuju UMKM maju dan sukses, kegiatan ini yang mengadakan dari pihak kecamatan Tanah Sareal Bpk.Sahib Khan S.STP., M P A , Dalam kegiatan sosialisasi pos pelayanan teknologi kecamatan tanah sareal kurang lebih ada sekitar 33 orang yang mengikuti sosialisasi, prinsipnya adalah menumbuhkan motivasi untuk tetap berusaha dan berikhtiar di masa pandemik ini ,dan narasumber dari Disperdagin dan Dinas koperasi UKM ujar ketua Posyantek Pak Ujang Rusmana S.Pd.


Harapan UMKM semakin berdikari itu berapa waktu lalu ada bantuan dari pemerintah untuk sekarang mereka membutuhkan pendampingan salah satunya kaitan dengan usaha, kemudian modal ini akan menjadi kendala utama adalah bagaimana pemasaran ini yang harus kita upayakan, supaya mereka bisa mempunyai inovatif kreatifitas untuk memudahkan usahanya itu sekarang, kalau dulu agak sulit untuk bisa di ekspor dan sekarang bisa gampang dengan online, bisa dengan mudah masuk jualan online ke beberapa perusahaan kalau rasanya dan produknya bagus orang akan banyak mencari. dengan nara sumber yaitu dari ketua PKBM Tunas Mulia Bpk.Ujang.

Bapak.Ujang mengatakan" dalam kegiatan pelatihan UMKM ini memberikan pelatihan-pelatihan gratis dari pemerintah,karena UMKM itu orang-orangnya sangat kreatif dan inovatif, untuk meningkatkan kwalitas dan kwanntitas dari UMKM itu sendiri seperti singkong dan abon bisa bertahan lama sampai 3 bulan" . Ijin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga dipermudah oleh pemerintah hanya cukup dengan ijin dari tetangga aja sudah bisa mendirikan UMKM.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif dengan menggunakan protokol kesehatan 3 M : Memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak.



Reporter: ( Red )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect