Senin, 01 November 2021

Rumah Rusak Berat Akibat Bencana Alam di Desa Cibodas




BOGOR, Berita-Indonesia.id - Akibat angin puting beliung dan gempa sampai mengakibatkan rumah peduduk rusak berat dan tidak bisa di huni lagi. Kejadian tersebut terjadi di daerah Kp. Pabuaran Rt 03/Rw02 desa Cibodas kecamatan Rumpin kabupaten Bogor. Minggu (31/10/21).

Menurut keterangan warga setempat dan Bapak Rt Sidik,Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu sore pukul 15.30 sementara warga yang rumahnya rusak dan tidak bisa di huni lagi untuk sementara waktu tinggal di majlis Saung Raden dengan jumlah 6 kk.


"Sementara itu pihak desa dan BPBD serta pihak dari kecamatan sudah datang 3 kali ketempat kejadian,dan kades Cibodas Bpk.H.Mad harun sendiri turun dan memberikan bantuan kepada korban, sebagian rumah warga yang tertimpa pohon bambu ada 3 karena takut terjadi kosleting aliran listrik maka aliran listriknya dimatikan,kerugian warga diperkirakan senilai 75 juta.

Bapak Sidik menerangkan bahwa jumlah rumah yg rusak yaitu 3 rumah,dirumah pak RT sendiri ada 3 KK dan 3 KK,semua warga berharap yang rumahnya rusak akibat bencana tersebut agar segara mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah dan Pusat,dan harapannya adalah meminta bantuan makanan pokok,air bersih,selimut, dan baju kalau bisa secepatnya ditangani dan diperbaiki rumah warga yang rusak tersebut.



Reporter: ( Red )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect