Sabtu, 27 November 2021

Tati Mistati Rayakan Hari Guru Dicafe Bale Bumen Nasi Bakar



BOGOR, Berita-Indonesia.Id - Biasanya Hari Guru Nasional dirayakan dengan upacara di sekolah-sekolah. Di tingkat pemerintah, dan biasanya perayaan Hari Guru Nasional menjadi ajang untuk memberikan penghargaan seperti tanda jasa.

Kali ini konselor Psikologi ABK Tati Mistati,.S.Psi. Mengajak Para Guru untuk merayakan Hari Guru di Kedai Nasi Bakar Bale Bumen Jl.Raya Sukahati No 47 Sukahati Cibinong Kab Bogor. 27/11/21


Perayan hari guru Tersebut dihadiri dari sekolah, Alam Mutiara, Smp Darunida, Paud Teladan, Yayasan Pesantren Udatul Falah dan Upself Indonesia.

Tati Mistati yang biasa disapa Bunda Tati Mengundang para guru ditempat makan, yaitu Nasi Bakar Bale Bumen l, hal ini tentunya tiada lain adalah untuk memberikan relaxsasi kepada para Guru supaya bisa bersantai,rekreasi, dan mendengarkan musik, dan kita bisa melihat anak berkebutuhan khusus (ABK) mengeluarkan kemampuannya dibidang musik dan nyanyi. Ungkap Mistati sebagai konselor.

Lanjutnya menurut Tati Mistati "Hari guru ini merupakan penghargaan yang memang rutin setiap tahun, dan setelah corona terjadi. Dan baru sekarang ini dilaksanakan kembali. Nila positifnya dari acara di cafe ini adalah menikmat waktu yang santai serta memberikan edukasi psikologi, supaya guru bisa menikmati pekerjaan sebagai guru.

Ketika sudah menikmati, maka secara otomatic otak kita ini lebih setabil" ujar mistati 27/11/21

Lanjut" Apa yang tiap hari ditemui disekolah, anak-anak yang seperti apa, pelajaran-pelajaran sekolah yang harus dukuasai, karena kecerdasan anak timbul dari bagimana, antara kecerdasan guru untuk memberikan edukasi yang tepat.

Dan edukasi yang saya sampaikan yaitu bagaimana? menghargai siswa melindungi siswa, dari segi apapun. Baik itu dia siswa yang mempunyai keterbatasan dalam mengisi soal, keterbatasan dalam menghapal, dan kemudian edukasi penuturan kata, bagai mana guru ini cara berbicara penuturan kata pada usia dini dengan kalimat-kalimat yang bisa dikenang dimemori.

Banyak siswa-siswa itu mengingat kalimat-kalimat gurunya dimemori, sampai dia sudah dewasa bahkan sampe rumah tangga, pasti siswa itu akan menyimpan memori seorang guru siapa yang pernah memberikan kalimat-kalimat yang positif atau negatif. 

Nah dalam acara hari guru ini di hadiri oleh pendongeng komunitas pencerita anak yang diutus oleh komisi perlindungan anak indonesia (KPAI) Kota Bogor, dan selain itu silahkan apabila ada pengaduan atau tindakan kekerasan anak, kendala anak, kemudian membutuhkan edukasi-edukasi mendongeng, itu silahkan bisa menghubungi kami. 

Jadi yang saya undang guru untuk memberikan motivasi dan semangat. Karena banyak yang harus kita berikan terutama apresiasi, baik dari kemampuannya dibidang apa, kemudian kita memberikan sedikit doorprice-doorprice, yang bisa kita berikan. 

Kemudian saya berpesan menjadi guru ini simple simpanlah kata-kata saya ini " iklas,sabar, sadar pungkasnya ketika acara sudah selesai kepada awak media. 

Aga Noputro Dari Universitas Negri Jakarta (UNJ) dan Juga CEO Founder Upself Indonesia Mengatakan kepada Awak media "dengan perayaan hari guru tersebut tentu saja hal ini cukup bagus, sangat mengapresiasi profesi guru"

Dan perayaan hari guru ini bisanya dirayakan disekolah atau intansi-intansi namun kali ini saya bersama guru-guru dirayakan di cafe, tentu saja hal ini untuk membawa suasana baru serta menjalin silaturahmi lebih erat diantara guru. 

Beliau berharap agar antara murid dan guru tidak harus kaku, dan jangan lupakan jasa guru karena bagaimanapun kita bisa cerdas karena guru kita. 




Reporter: (AR)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect