Sabtu, 11 Desember 2021

Ciptakan Brebes Sehat, Tabrac Gelar Vaksinasi



BREBES, Berita-Indonesia.id - Komunitas Trail Adventure Brebes Raya Club (Tabrac) menggelar bakti sosial berupa pemberian vaksinasi, pembagian beras dan tanam pohon. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Ketua Tabrac AKBP Dr H Warsidin MH memberikan bantuan beras secara simbolis dilokasi bakti sosial, Goa Lawa Songgom, Brebes, Sabtu (11/12).

Ketua Tabrac Kabupaten Brebes Warsidin menjelaskan, untuk mencegah masyarakat dari serangan Covid-19 perlu dilakukan vaksinasi secara masif. Untuk itu, Tabrac berpartisipasi memberikan vaksin untuk mewujudkan masyarakat Brebes yang sehat. Pihaknya juga memberikan bantuan beras dan tanam pohon di sekitar Goa Lawa.


Menurut Warsidin, vaksinasi sebagai bentuk kepedulian komunitas trail kepada masyarakat sebagai kekebalan tubuh dari serangan virus covid-19. Kegiatan Tabrac tidak hanya tril-trilan saja, tapi di situasi pandemi turut serta membantu masyarakat agar tetap sehat, sehingga masyarakat Brebes sehat, Indonesia kuat.

Warsidin juga berpesan kepada anggota Tabrac untuk sering-sering berkunjung ke Goa Lawa Songgom, agar destinasi wisata ini bisa makin ramai seiring penurunan level PPKM. Dan untuk pengelola supaya tidak patah arang untuk menghias obyek wisata ini agar semakin cantik, dan mengundang daya tarik yang tinggi.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengucapkan terima kasih kepada komunitas Tabrac yang turut andil dalam vaksinasi dan bakti sosial. Langkah kongkrit ini sangat membantu pemerintah Kabupaten Brebes dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Idza menargetkan, vaksinasi yang digelar 6-13 Desember dari 300 ribu dosis yang tersedia, harapannya bisa tercapai dalam satu minggu. bila satu hari di satu desa terlayani 150 orang.
Untuk itu, Idza berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu mensukseskan vaksinasi agar PPKM di Brebes yang sudah level level 2 turun lagi menjadi level 1. 
Rencana hari ini, lanjut Idza, sebanyak 500 orang tervaksin namun bila lebih banyak yang vaksin maka akan tetap dilayani karena vaksin sudah tersedia 300 ribu dosis di 17 Kecamatan.

Selaku Pemerintah Kabupaten Brebes, Idza memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Komunitas Tabrac yang telah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinisasi, bansos dan tanam pohon penghijauan. Semoga menjadi langkah kebaikan dan bernilai ibadah.

Selain itu, bupati mengingatkan kepada masyakat Desa Songgom khususnya, agar tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi di musim penghujan, dengan buang sampah sembarangan bisa mengakibatkan banjir dan menjadi bibit penyakit. 

“Buanglah sampah di tempat sampah, ke TPS dan TPA dengan memilah yang organik dan non organik,” kata Idza. 

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt Asisten Sekda bidang Administra Julining Pirula Dewi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rojat, Sekretaris DP3KB Rini Pujiastuti, Sekertaris Dinas Kesehatan Edi Pujiharto, Kepala Bagian Hukum Setda Brebes, Camat Songgom beserta Forkopimcam dan pejabat lainnya.




Reporter: (Agus Awaludin)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect