Rabu, 29 Desember 2021

Iryanto Wafat Dengan Senyum Tanpa Bersalah dan Bebas Murni Dari Kezoliman



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Kabupaten Bogor, Kembali berduka untuk pemerintahan kabupaten bogor mantan Sekdis DPKPP Kabupaten Bogor Irianto Bin Hakim berpulang ke rahmatullah setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Kota Bogor sekitar pukul 16.30 WIB Minggu 26 Desember 2021.

Almarhum selalu disebut orang baik dan dermawan. Namun dengan belum lama ini almarhum tersandung permasalahan persoalan yang membuatnya berurusan dengan hukum, Tetapi itu semua sudah terjawab dengan hasil yang memuaskan dikarenakan almarhum Irianto terbukti tidak melakukan kesalahan baikpun pelanggaran,namun dirinya memang terjebak dalam lingkaran-lingkaran untuk membuatnya terguling,dan jelas terdengar dimana saat tuntutan Jaksa Penuntut Umum 3 Tahun 6 Bulan dari Kejaksaan Negeri Cibinong Kabupaten Bogor, ternyata dihasil akhir dari Putusan Hakim di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung Almarhum Irianto dinyatakan tidak bersalah,dan akhirnya bebas murni atas persoalan permasalahan yang menimpah dirinya.


Walau memang perjalanan panjang dalam menjalani mengurusi persoalannya tanpa di dampingi istri tercinta,karena Istri tercinta alamarhum sudah terlebih dahulu wafat 3 Tahun yang lewat meninggalkan nya,sehingga dirinya harus jatuh bangun dalam kondisi perekonian(uang) sampai semua yang dimiliki habis terjual tanpa ada yang membantu dirinya.

Dimana banyak yang sudah mengetahui bahwa dirinya adalah orang baik karena suka sering membantu banyak orang siapapun itu tanpa terkecuali,sekalipun itu seorang pejabat pemerintahan pun dibantu. Namun hal hasil dimana saat almarhum Irianto dalam keadaan terpuruk sama sekali tidak ada yang datang membantunya, adapun hanya satu dua saja dari banyaknya yang dibantu. Sayang disayangkan sekali orang seperti Almarhum Irianto yang begitu baik plus dermawan harus menerima kenyataan ini sehingga sampai pada wafat nya pada Minggu 26 Desember 2021 tampak senyuman indah dari raut wajahnya tanpa beban juga tidak tinggalkan nama buruk tapi nama baik dan semua keluarga besar kembali bersih. 

Saat di rumah duka Perumahan Bukit Asri Ciomas, sepulangnya dari pemakaman dimana almarhum irianto dimakamkan tidak jauh dari makam almarhum istrinya di TPU Kebon Sirih Bogor. Terlihat hadir para Kuasa Hukum dari LBH BARA JP yang membantunya,sampai di akhir putusan yang menyatakan almarhum tidak terbukti bersalah turut menyampaikan ke hadapan awak media, "Sungguh kami semua terkejut juga shock mendapatkan kabar meninggalnya Almarhum Irianto dari anaknya Joddy, langsung kami ke rumah sakit dan ikut mengantar sampai kerumah duka, kami benar benar sangat sedih sangat kehilangan karena selain klien kami sudah menganggap dirinya serta anak anak nya adalah bagian dari keluarga. Maka apa yang saat ini dirasakan duka mendalam anak anaknya kami pun sama. Tetapi kami tidak akan lepas maupun hilang dari keluarga Irianto sampai kapanpun mereka semua sudah kami anggap seperti keluarga kandung sendiri". Ujar Pentolan LBH BARA JP, Dinalara. 

Tambahnya para Kuasa Hukum yang Hadir Lengkap, "apa yang terjadi hari ini untuk anak anaknya jangan jadikan kesedihan yang berlarut larut walau memang almarhum irianto sudah habis habis san bertarung melawan kedzholiman tetapi terbukti bahwa dirinya bersih dari permasalahan kalian jangan down/jatuh, terpuruk maupun mengeluh ditinggal pergi oleh papah tapi kalian harus buktikan kekompakan kalian plus rasa sayang sesama saudara kandung. Walau sudah jelas semua persoalan papah kalian selesai Mari kita bersama - sama mendoakan almarhum, Juga saling dukung support untuk membuktikan yang terbaik seperti apa yang sudah dikerjakan almarhum bisa kembali, tentu dengan cara yang lebih baik tanpa rasa malu maupun gengsi. Saya yakin dengan kita saling dukung support plus komunikasi baik,pasti bisa menjadi sosok yang sama seperti almarhum menjadi sosok yang baik, bijak, sopan, plus dermawan. Pasti almarhum senang disurga sana. "Tegas LBH BARA JP.



Reporter: (Red)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect