Jumat, 03 Desember 2021

Paska Tiga Pandangan Fraksi, Bupati Abdul Faris Umlati,SE. Kantongi Dengan Authority Demi Masyarakat



PAPUA BARAT, Berita-Indonesia.id -Rapat paripurna kelima masa sidang kedua Pengesahan Materi Raperda Tentang APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2022 dan Perda usulan Eksekutif serta Perda Inisiatif DPRD.

Yang diselenggarakan.Pada hari kamis, 02/12/2021.Waisai )Raja Ampat. Papua Barat.bertempat di aula DPRD kabupaten Raja Ampat.Sabtu 04/12/2021.


Hukum yang tertinggi di Daerah merupakan Hak yang tak terpisahkan dari Hak Dekresi Seorang Pejabat Kepala Daerah.
Sambutan tunggal Faris Umlati,Sambut Ketiga Fraksi demi terpancar masyarakat lebih baik.

Ada pun juga dirinya memiliki kewenangan (authority)yang mengatur atau mengendalikan dalam berbagai persoalan-persoalan bersama,atas nama masyarakat (staat-gemenschaa) untuk tanggung jawab,merangkul persoalan yang terjadi pada setiap OPD sampai jajarannya. 

Pemerintah Daerah,Bupati Raja Ampat menyiapkan dokumen - dokumen sudah terlambat katakanlah tidak Profesional
Namun memang ada alasan teknis yaitu mungkin SIPD. 

 Menurut AFU, tetapi itu kami juga berkomitmen selalu mengatur untuk mengikuti jadwal dalam penyiapan dokumen dalam APBD induk atau Perubahan. (Katanya) 

sekali lagi bahwa hal yang menjadi masukan kami akan Perhatian dengan baik, tentunya hasil pandangan tiga Fraksi yang disampaikan itu merupakan evaluasi terhadap kami dan sekali lagi bahwa kami akan tindak lanjuti. (Jelasnya). 

 Pihaknya mengatakan" Namun sebelum saya mengakhiri kata-kata saya, saya ucapkan Apresiasi kepada Saudara Ketua Yang terhormat,Wakil ketua 1& 2 Ketua Fraksi, Ketua komisi,dan seluruh anggota DPRD kabupaten Raja Ampat .

yang telah memberikan perhatian besar terhadap pembahasan Perda APBD, serta Usulan dan Raperda inisiatif DPRD, sehingga dapat di sahkan menjadi Peraturan Daerah. 
"Untuk impian dan cita-cita masyarakat, dan menciptakan keharmonisan di Negeri seribu pulau yang disebut sebagai Sorga kecil jatuh ke Bumi. 

Atas nama pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada beberapa Pokok-pokok pikiran daripada anggota DPRD yang tentunya akan masuk,didalam APBD ini sendiri, 
Trimakasih kepada DPRD juga yang mana menjaring permasalahan- Permasalahan yang ada di daerah pemilihan.(Ujar AFU) 

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh ketiga Fraksi, bahwa kami akan keluarkan Peraturan Bupati (Perbup)!berkaitan dengan Reses yang berada pada Dapil masing-masing maka nantinya akan ditindak lanjuti secara administrasinya, untuk menjangkau wilayah hukum di kabupaten Raja Ampat. 

Akhir kata saya menyampaikan apresiasi setinggi tinggi kepada Pimpinan DPRD,maupun anggota DPRD Yang terhormat. Statement"Demi mewujudkan Pembangunan Raja Ampat lebih baik.Masyarakat Raja Ampat lebih sejahtera hari dan masa yang akan datang".Sekian dan terimakasih.Bupati Raja Ampat Faris Umlati,SE. Tutup Waisai Raja Ampat.



Reporter: ( Niko Umpain )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect