Sabtu, 11 Desember 2021

Peduli Kebersihan Sekolah, Satgas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bakti Bersihkan SDN 01 Jagoi Babang



BENGKAYANG, Berita-Indonesia.id - Peduli dengan kebersihan sekolah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan SDN 01 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Sabtu (11/12/21) 

Pembersihan sekolah dilaksanakan oleh personel Pos Koki Jagoi Babang yang dipimpin oleh Sertu Langgeng bersama dengan siswa-siswi, guru dan wali murid SDN 01 Jagoi Babang.


Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., mengatakan, karya bakti pembersihan lingkungan sekolah dilakukan agar terlihat rapi dan bersih sehingga dalam proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan nyaman dan siswa-siswi serta para guru ataupun orang yang berada di sekolah dapat terhindar dari segala penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih.

"Disini kami juga mengajarkan sejak dini kepada siswa-siswi untuk selalu peduli terhadap kebersihan baik itu terhadap diri sendiri, lingkungan rumah sampai dengan lingkungan sekolah dengan harapan siswa-siswi ini terhindar dari segala penyakit apalagi dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum berakhir," kata Dansatgas.

Danki SSK II Koki Jagoi Babang, Lettu Inf Oki AM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah sehingga dengan lingkungan yang bersih dan rapi dapat meningkatkan minat belajar anak sekolah, mencegah dan memutus rantai covid-19 serta terlaksananya program pemerintah dengan selalu menerapkan Pola Hidup Sehat.

“Tujuan lain dari karya bakti ini adalah juga untuk mempererat silahturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan Guru-guru SDN 01 Jagoi Babang dan masyarakat Desa Jagoi Babang,” ucap Danki.

Kepala Sekolah SDN 01 Jagoi Babang, Bernandus mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang peduli akan kebersihan sekolah sehingga sekolah sekarang terlihat lebih rapi dan bersih.

“Terimakasih anggota Pos Pamtas yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan Sekolah yang ada di Desa kami, semoga anak-anak bisa lebih semangat dan nyaman lagi dalam belajar," ucap Bernandus. 



Sumber: (Pendam XII/Tpr)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect