Kamis, 02 Desember 2021

Sah Tutup Sidang APBD TA. Anggaran 2022.Apresiasi Bupati Raja Ampat Kepada DPRD R4,Dan Menerima Ketiga Pandangan Fraksi



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Penutupan Pengesahan Materi Raperda Tentang APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2022 dan Perda usulan Eksekutif serta Perda Inisiatif DPRD. Waisai kamis, 02/12/2021.

Bupati Raja Ampat, Abdul. Faris Umlati, SE. Melalui pidatonya di dalam gedung DPRD Raja Ampat. Dirinya menyampaikan Apresiasi  atas upaya kerja keras DPRD untuk menyelesaikan tugas, pelayanan sebagai seorang pelayan rakyat,diantaranya pimpinan Fraksi ataupun pimpinan Komisi serta Segenap anggota DPRD yang ada. 

Dikatakan,Eksekutif kami selalu memaknai keseluruhan pandangan umum, fraksi-fraksi sebagai hal yang positif, konstruktif dan menjadi masukkan yang sangat berharga untuk penyempurnaan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022. 

Disela - sela sambutan Bupati Raja Ampat, patut bersyukur kepada DPRD.  Apresiasi serta usulan yang diberikan atas capaian yang diperoleh Pemerintah Daerah.
 Kami akui pandemi Covid -19 ini telah memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. 

Pemerintah Daerah telah melanjutkan berbagai upaya dalam rangka mereduksi dampak lebih jauh. Upaya tersebut antara lain adalah dengan menjalankan program kerja secara konsisten baik dari aspek pelaksanaan maupun pelaporan. Hal ini telah kita lakukan, dengan harapan akan terhindar dari sanksi penundaan ataupun penguranganan dana perimbangan dari Pemerintah pusat. 
 
Bupati Raja Ampat, untuk itu Subtansi laporan rekomendasi tentang Raperda APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2022,dan Raperda usulan Eksekutif serta Raperda Inisiatif kabupaten Raja Ampat. 

Bupati Raja Ampat menyatakan bahwa telah menerima dan menyetujui atas laporan ke-tiga Fraksi Demokrat, Golkar, GAS. 
Melalui padangan Fraksi Demokrat yang telah di sampaikan oleh jurubicara atas nama: Islawaty Sabale,S.sos.

Maka dua Poin yang dimintakan kepada Pemerintah Daerah adalah 1.Evaluasi kinerja OPD serta jajarannya bahwa secara kacamata DPRD, mampu merealisasikan kerja dengan baik. 
2. Secara khusus evaluasi kinerja Kepala Badan Bappeda yang kurang maksimal bekerja sebagai Pelayanan Publik. 

Pandangan Fraksi GAS
1.Bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,Kualitas kerja yang baik dan adil dalam Program pembangunan ekonomi primer dan sekunder. 2 serta penyerapan waktu kerja yang cukup besar, hal ini sangat penting telah mengingat bahwa tahun tahun terakhir ini masih dalam masa Pemilu. 

 pandangan Fraksi Golkar:
1. Membangun rumah adat sebgai tempat pertemuan tua tua adat. 
2. Dana Hibah bagi masyarakat
 3.Dana insentif bagi tenaga Medis.
4.Dana bagi sekolah Yayasan
5 Pemanfaatan Program kerja Otonomi khusus. 

Lanjut Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan keputusan oleh DPRD Kabupaten Raja Ampat. 

 Atas perkenaannya Faris Umlati, telah berikan apresiasi
 penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kinerja seluruh Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat, baik secara perorangan maupun kelembagaan karena ditengah kesibukan padatnya jadwal yang sudah diagendakan, pada sidang paripurna ini, secara demokratis berhasil mengambil keputusan serta mengesahkannya Raperda ini menjadi Peraturan Daerah. 

Oleh sebab itu, sebagai tindak lanjut ketentuan tersebut,maka dengan telah disahkannya peraturan daerah dalam sidang paripurna ini, tentunya memiliki arti dan makna yang sangat penting bagi keberlanjutan proses pembangunan Negeri seribu pulau ini. 

Dengan disahkan raperda sebagaimana di maksud, menjadi salah satu bukti bahwa baik eksekutif maupun legislatif sama-sama memiliki komitmen untuk bersama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di amanatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, guna mempercepat proses dan peningkatan keberhasilan pembangunan dikabupaten yang kita cintai ini.(Jelas Faris Umlati) 

" Melalui sidang paripurna ini Bupati Raja Ampat mengajak kerja sama yang baik antara Eksekutif dan Legislatif demi mewujudkan Impian kabupaten Seribu pulau ini. 

Kata AFU mari kita bahu-membahu dan bergandenga Kata AFU mari kita bahu-membahu dan bergandengan tangan agar kemitraan yang telah terjalin ini, baik itu kuantitas maupun kualitasnya,dapat semakin ditingkatkan.

Atas nama Pemerintah Daerah  saya menyampaikan apresiasi dan Trimakasih kepada saudara Ketua,Wakil Ketua,Anggota Dewan dan Hadirin yang  kami banggakan. 

Akhirnya saya menyampaikan Trimakasih kepada
 Saudara Ketua, Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat Para Pimpinan Fraksi 
 DANDIM 1805 Raja Ampat 
 Kapolres Raja Ampat 
Komandan POS AL Waisai 
 Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perbankan Para Pejabat Esalon II, III dan IV di Lingkungan Pemda Raja Ampat Tamu Undangan Serta Insan Pers Yang Berbahagia. (Akhir Bupati Raja Ampat) tutup.

Waisai Raja Ampat Papua Barat.



Reporter: ( Niko Umpain )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect