Jumat, 31 Desember 2021

Wisata Air Pagenggang Siap Jadi Destinasi Wisata Alternatif Sambut Tahun Baru 2022 di Lebak Banten, Begini Penampakannya



LEBAK BANTEN, Berita-Indonesia.id - Potensi wisata lokal berbasis wisata alam banyak tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Lebak. Seiring dengan waktu yang terus berjalan dengan memantapkan visi dan misi kabupaten Lebak yang fokus dalam pengembangan Pariwisata, memberikan ruang kreatif dan investasi bagi berbagai kalangan.

Visi Kabupaten Lebak, Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal, geliat kelompok sadar wisata di Kabupaten Lebak tampaknya semakin semarak. Hal itu salahsatunya adalah wisata air atau Waterpark Pagenggang Malingping.

Dua tahun terakhir ini pandemi Covid-19 memporak-porandakan sektor pariwisata dan ekonomi khususnya. Aktivitas wisata di Kabupaten Lebak mulai menggeliat seiring melandainya kasus aktif Covid-19. Namun kini geliat perekonomian dan pariwisata sudah berangsur-angsur membaik. Seperti halnya dengan Waterpark Pagenggang ini sambut tahun baru 2022 sudah sedemikian rupa segala persiapan demi kenyamanan pengunjung wisatawan lokal maupun non lokal.

Pantauan awak media di lokasi, meski tidak seramai saat sebelum pandemi, lonjakan pengunjung sudah cukup membuat pegiat wisata di Lebak ini sedikit bernapas lega. Sebelumnya pada saat terjadi lonjakan kasus aktif Covid-19 nyaris tidak ada pengunjung, sehingga roda perekonomian di sektor wisata menjadi mati suri.

Sebagaimana disampaikan oleh H. Didin selaku pengelola Waterpark Pagenggang ini bahwa wisata air ini merupakn satu-satunya yang berada di Pagenggang tepatnya di Desa Kersaratu, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten.

Menurut H. Didin, dulu waterpark dikelola H Ade Firdaus, Namun karena tidak sempat mengurusnya banyak kesibukannya.Maka waterpark dialihkan kepadanya di bawah CV Berdikari Jaya.

"Waterpark menjadi alternatif destinasi wisata baru bagi masyarakat Kabupaten Lebak dan sekitarnya dengan tiket sederhana mulai besok Sabtu (1/1/22) hanya Rp.15 ribu per orang," ujarnya Jumat, (31/12/21).

Lebih lanjut ia mengatakan, suasana di waterpark membuat para pengunjung aman dan nyaman Lebih asik lagi pengelola telah menyediakan hiburan Karoke kepada pengunjung siapapun yang siap untuk bernyanyi Itu bebas.

"Kami senang pengunjung tenang, untuk Keamanan kendaraan roda dua maupun roda empat kami telah menyediakan tempat parkir yang Insyaallah aman. Kolam juga telah dipersiapkan untuk anak-anak dan dewasa kolam berisikan air bersih dan jernih,"tuturnya.



Reporter: ( Ade Rohmat )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect