Senin, 17 Januari 2022

DPC PWRI Bogor Raya adakan Pelatihan Jurnalistik Ciptakan Jurnalis Yang Berkompeten



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Acara Pelatihan Jurnalis DPC PWRI Bogor Raya di adakan di Ballroom M-One Hotel Sentul pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, dengan jumlah peserta 51 media yang tergabung di organisasi DPC PWRI Bogor Raya. Selasa (18/01/22)

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP PWRI Dr Suryanto SH MK.n, Sekjen DPP PWRI D Suprianto Jagat N, Ketua DPC PWRI Bogor Raya Rohmat Selamat SH MK.n, Sekjen PWRI Bogor Raya Mivel Hendriyanto, Kadis Diskominfo Kabupaten Bogor R Irwan Purnama SH MH.A sebagai perwakilan dari Bupati Kabupaten Bogor.


Dengan Nara sumber yaitu Ketua Umum DPP PWRI Dr.Suryanto SH MK.n, Bernandus Wilson Lumi Kabid Pendataan dan verifikasi, dan Dr.Ibrahim Fajri SH M.E.I.Ketua DPC PWRI Bogor Raya Rohmat mengatakan "pelatihan jurnalistik profesional menciptakan jurnalis yang berkompeten dalam karya tulisnya" Tutur Rohmat.

Ketua umum DPP PWRI menyampaikan bahwa "jurnalis Profesional itu harus menjalankan etika dan moral untuk menulis berita baik maupun berita tidak baik dan wartawan itu harus memiliki moralitas yang tinggi,rajin membaca,rajin menulis sesuai dengan 5 W 1H supaya menjadi wartawan nasional" Tegas Suryanto.

"Menjadi wartawan itu hak semua orang, dan media itu harus mempunyai verifikasi dengan syarat kita buka akun sendiri dari dewan pers,dan tugas wartawan itu sendiri adalah mencari data dan informasi,dan jurnalis yang profesional itu tidak menulis dan berbicara sembarangan" Tutur Bernandus.

Harapannya dengan pelatihan jurnalistik ini semua jurnalis kedepannya menjadi wartawan yang profesional dan berkualitas dengan ilmu yang diberikan dalam pelatihan ini.Dan dengan merebaknya dunia Media yang semakin banyak semoga semua insan pers menjadi jurnalis yang profesional dalam propesinya sebagai jurnalis," jelasnya.



Reporter: ( Red )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect