Sabtu, 22 Januari 2022

Kepala Desa Semplak Barat Apresiasikan Perbaikan Jalan Rusak Dengan Swadaya Masyarakat



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Warga masyarakat lingkungan RW O1 , Desa semplak barat kec. Kemang kab. Bogor , melakukan kegiatan perbaikan jalan dengan cara Swadaya masyarakat. Sabtu (22/01/ 22)

Kegiatan perbaikan jalan Hotmix ini murni Swadaya dari masyarakat, dana yang terkumpul sejumlah Rp 8 jt dari warga RW 01, perbaikan jalan ini di lakukan dengan cara di Hotmix dan pengerjaannya dibantu oleh warga setempat.


Dengan adanya titik jalan yg rusak yang diperbaiki dengan volume panjang 31 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 2 cm dari pagu anggaran Rp 8 jt. Dengan menyesuaikan anggaran yg ada, harapan Ketua RW O1 Bapak Tio Prasetio" untuk kedepanya perbaikan jalan ini dapat di Hotmix secara keseluruhan dengan harapan mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah" Ujarnya.

Perbaikan jalan rusak ini dipandang positif oleh warga masyarakat dan merasa terbantu jalan yang rusak dan berlubang ini, jika hujan genangan air sangat menghawatirkan dan mambahayakan pengguna jalan ,pengendara roda 4 dan Roda 2, karena saat hujan jalan licin, ujar salah satu warga yg berhasil di wawancarai oleh awak media.


Kegiatan ini di hadiri oleh sesepuh Bapak H. Sujono dengan pesannya jalan terlihat lebih indah dan bersih dan juga d hadiri Bhabinkamtibmas, satpol PP, dan Ketua Korwil BBR Kemang beserta anggotanya guna pengamanan kegiatan tersebut.

Melalui pesan singkat nya Kades Semplak Barat Bapak Abdul Rahman dan sekdes saat di konfirmasi menjelaskan bahwa "kegiatan ini murni swadaya masyarakat dan harapan kedepanya peningkatan jalan ke bawahnya bisa di hotmix dan yang sekarang dilaksanakan inisiatif warga oleh karena jalanya ada yg rusak untuk antisifasi terjadinya kecelakaan dan saya mengapresiasi inisiatif warga semplak barat" Tutur Abdul Rahman.




Reporter : ( Ridwan )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect