Kamis, 27 Januari 2022

Polres Raja Ampat, Satuan Polisi Lalu-lintas Operasi Rutin Perlengkapan Surat- Surat Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat



PAPUA BARAT, Berita-Indonesia.id - Polres Raja Ampat Papua Barat,polisi lalu-lintas sedang melaksanakan operasi rutin, mentertibkan kendaraan roda dua dan roda empat di jalan raya Waisai Propinsi Papua Barat.Kepala satuan lalulintas Ofel menjelaskan kepada wartawan saat di temui di pos lantas alamat jln 30 waisai kota. Kamis (27/01/2022)).

Dirinya menerangkan bahwa terkait pelaksanaan kegiatan operasi ini sudah menjelang dua tahun, maka hari ini pun kami rutin dan melaksanakan tugas pemeriksaan untuk diketahui roda dua STNK antara lainnya pemeriksaan di depan mata. Kalau untuk kendaraan roda empat yaitu, plat mobil dan kelengkapan lainnya.


Kasat lantas Ofel menyebutkan bahwa "tujuan untuk menjaga ketertiban dan untuk memeriksa surat-surat kendaraan , karena banyaknya keluar masuk kendaraan yang di kota Waisai dan sekitarnya," Jelasnya.
Selanjutnya pihaknya dengan tegas menjelaskan bahwa "tanggung jawab untuk menjaga diri di jalan raya itu sangat penting dan melalui keterangannya, kami juga melaksanakan tugas berdasarkan Undang-Undang dan Aturan yang berlaku di NKRI, maka Polisi dan TNI yang tidak patuh terhadap UU dan aturan yang berlaku" Tutur Ofel.

Katanya ada polisi bintara baru kami juga tahan kendaraan saat ini, bahwa mereka juga melanggar aturan lalu-lintas. Kami dengan tegas kepada mereka agar bisa menjadi contoh yang baik kepada warga masyarakat yang berada di Waisai Raja Ampat dan sekitarnya, dan sekarang mereka menghadap Propan di Polres Raja Ampat.Kami bertindak berdasarkan UU dan Aturan, kami ingin situasi dan kondisi di waisai tertib dengan lalulintas kendaraan yang ada" Tegas Ofel. 

Dirinya berharap dan juga meminta dengan tegas yang memiliki Kendaraan roda dua dan empat tidak boleh meninggalkan tempat selama motor di tangan polisi,(Harap ofel). Kemudian juga ditambahkan oleh KBO lalu-lintas Nurfah, saat memberikan peringatan dan menjelaskan kepada para pemilik kendaraan diluar lapangan pos lantas,dengan tegas bahwa aspal bukan ubur-ubur dan aspal bukan makanan agar- agar. Keselamatan bapak dan ibu ada ditangan kalian masing-masing dan keluarga kalian sudah menunggu di rumah, kami minta tolong dan minta bantu agar tingkat kesadaran itu ada,agar jangan ada lagi kecelakaan lalu-lintas dan jangan salahkan kami sebagai polisi" Jelas Nurfah.



Reporter : (Nikolas Umpain)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect