Kamis, 27 Januari 2022

Tadabbur Alam Bersama Kepala Desa Barengkok Kec. Leuwiliang Kab. Bogor



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Kegiatan tadabbur alam ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor bertempat di Pantai Legoona Prima Anyer Kab. Serang Provinsi Banten. Kamis (27/01/2022).

Menurut Yulisdiawati selaku Kepala Desa Barengkok mengatakan "kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas pihak pemerintah desa dengan seluruh elemen yang ada di wilayah Desa Barengkok seperti BPD, RT, RW, KATAR, LPM, LKM, BKMT, PKK, PKH, PSM, SLRT & Seluruh Staf Desa bertajuk FUN, SOLID & MEMORABLE" Tutur Yulisdiawati.


Selanjutnya kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Desa Barengkok, serta upaya menimalisir potensi konflik horizontal di wilayahnya, ungkap Lisda (sapaan akrab kades).

Lisda pun mengutarakan bahwa "kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan berbagai sudut pandang dari berbagai pihak demi kemajuan Desa Barengkok, baik dari kawan politik maupun lawan politik, karenanya tak ada gading yang tak retak, mari bahu membahu bersama membangun Desa Barengkok ini ke arah yang lebih baik dari yang sudah baik" Tegas Lisda.

Di tempat yang sama, Dewi Sri Rahmawati selaku Kasi Pemerintahan sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai bentuk games & door prize menarik yang diperebutkan oleh seluruh peserta dengan harapan seluruh peserta merasa happy & berkesan,serta dapat melepaskan sejenak rasa kejenuhan dari berbagai kesibukan rutinitas harian, peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 300 orang dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan.

Sementara itu D. Ramdoni selaku anggota BPD mengatakan dengan adanya kegiatan ini sebagai sarana mempererat tali persaudaraan dari setiap elemen Desa Barengkok yang bertujuan untuk memotivasi kinerja dan sinergitas antar elemen meningkat.

Adapun menurut Ketua RW Juli Marsaban, kegiatan ini sangat bagus, semoga di tahun berikutnya bisa diselenggarakan lagi guna memupuk jiwa solidaritas antar pengurus di lingkungan Desa Barengkok, harapannya kedepan hendaknya kegiatan ini menghadirkan nara sumber atau motivator handal yang bisa membangkitkan semangat sehingga terjadi peningkatan kinerja.



Reporter : ( Arie )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect