Rabu, 16 Februari 2022

Brigjen TNI Achmad Fauzi Ajak Masyarakat Dukung Penuh Program PMI Kota Bogor



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Darah memiliki fungsi penting bagi kesehatan manusia, salah satunya yaitu untuk memasok zat-zat penting ke seluruh tubuh, seperti gula, oksigen, dan hormon. Tidak hanya itu, darah juga menghilangkan kotoran dari sel-sel di dalam tubuh. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada awak media usai mendonorkan darahnya di kegiatan aksi donor darah gelaran PMI Kota Bogor yang dilaksanakan di blok F Trade Center LT E1 pasar Kebon Kembang/pasar Anyar jl. Dewi Sartika Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Kemudian Danrem menambahkan, bahwa Menyumbangkan darah untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan adalah menjadi salah satu kegiatan yang berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat, dan juga memberikan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan transfusi darah bagi orang yang membutuhkan.


"Semua orang dapat menjadi pendonor darah jika memenuhi persyaratan yang berlaku salah satunya adalah sehat jasmani dan rohani. Beberapa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain."ujar Danrem.

Akan tetapi manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi mereka yang menerimanya saja, namun para pendonor pun dapat merasakan manfaatnya. Selain mendonorkan darah dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain dimana darah yang telah didonorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan misalnya kepada korban kecelakaan pengidap kanker atau kelainan darah dan lain sebagainya. Tambah Danrem.

Kemudian lanjutnya, bahwa selain itu donor darah juga bisa membantunya untuk memperlancar aliran darah sehingga mencegah terjadinya penyumbatan. Dimana ada penelitian yang mengatakan bahwa jika seseorang rutin mendonorkan darah, itu bisa menurunkan resiko terkena serangan jantung sampai 88%. Dan jika seseorang rutin menyumbangkan darahnya maka dapat dipastikan orang itu akan sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu Dirut PD pasar kemudian para anggota PMI serta para pedagang pasar yang akan mendonorkan darahnya.




Sumber: Penrem 061/Sk

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect