Sabtu, 05 Februari 2022

Jemaat Alfa Omega Waisai Merayakan Hari Istimewa Bagi Umat Kristen, Ulang Tahun ke 167 Gospel, Masuk di Tanah Pua- Pua



PAPUA BARAT, Berita-Indonesia.id - Jemaat Alfa omega( awal & akhir) Waisai Merayakan hari ulang Tahun Injil masuk di Tanah Papua pada tanggal 5 Februari 1855, pada jam 9 pagi bertempat di halaman Gereja Alfa omega Waisai. Sabtu (5/02/2022) WIT. 

Jemaat Alfa omega Waisai merupakan Jemaat induk yang di Pimpin oleh PHMJ Hamba Tuhan Pdt, J Mobi, S.Th. Sesuai hasil keputusan pada gereja-gereja yang ada di tanah Papua, memberikan Tema Umum,dengan Kuasa-Nya hendaklah membebaskan kita di ambil dari ide Firman Tuhan, Yohanes pasal 9 ayat 1- 12,Khotbah ibu Pdt J, Mobi S.Th.Perenungan yang di sampaikan para hamba Tuhan Ibu Pdt mobi, adalah Injil adalah kekuatan Tuhan,terdapat dalam Kitab Perjanjian Baru ( PB ) Roma 1.-16_17.


Jenis khotbah adalah kontekstual 
dan metode khotbah kontekstual serta ide poin, menjadi Laskar Kristus dalam penginjilan yang setia dan mampu menyatakan keberhasilan Injil kepada siapa saja. Sebagaimana seperti seorang Para Misionaris, penginjil Otow dan Gaisler yang telah tiba pantai Papua pada Tanggal 5 Februari 1855. 

Dengan Motto Khusus " dengan Nama Tuhan kami menginjak tanah ini jauh-jauh dari Jerman dan Belanda hanya karena saudara dan saya mereka injak di Tanah Papua ," Ucap Pdt Mobi. Semoga khotbah ini bapak jemaat menjadi Jemaat yang takut akan Tuhan dan menebar Injil bagi sesama manusia, melaui nilai spiritual yang kita miliki harap hamba Tuhan. Mobi

Dalam perayaan HUT ke 167 telah dirayakan dengan tarian mblim kayam sebagai tanda masuknya Injil di papua. Selanjutnya dalam penyusunan Liturgi ada pembagian untuk masing-masing sektor memberikan kesaksian pujian,baik solois paduan suara maupun vocal grup. 

Pada perayaan HUT ini PHMJ dan majelis jemaat merasa suka cita telah mempersiapkan jamuan kasih. Namun sesuai hasil keputusan Jemaat oleh Para Hambanya, berikan tugas dan tangung jawab bagi setiap sektor untuk siapkan jamuan kasih di tiap-tiap stand. PHMJ, pdt J.mobi S.Th. Tambakan gereja dan Jemaat mempunyai arti yang berbeda namun pada kodratnya sama.

Jemaat adalah secara harfiah adalah kumpulan orang banyak,tetapi arti terjemahan bahasa Yunani adalah Eklesia, Koinoneo; artinya orang-orang yang di dalam kegelapan (Skotos) masuk dalam terang Kristus,lanjut arti makna gereja adalah tubuh Kristus.




Reporter: ( Nikolas Umpain )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect