Jumat, 04 Februari 2022

Kasat Lantas Polres Raja Ampat, IPTU OFel Tunay Tindakan Tegas Wujudkan Tertib Berlalulintas


PAPUA BARAT, Berita-Indonesia.id - Polres Raja Ampat, melalui Penjelasan kasat lantas, IPTU OFel Tunay kepada Wartawan saat konfirmasi dan ditemui di ruang kerjanya. Jum'at ,(4/02/2022) WIT.

Kepala Satuan lalu lintas (Kasatlantas) Polres Raja Ampat, IPTU OFel telah menerangkan bahwa minggu depan kami akan melaksanakan operasi swiping, memperketat displin lalu lintas dan tindak tegas para pengendara motor yang melanggar, satuan lalulintas.

Selanjutnya, dirinya menyatakan "bahwa kami menertibkan lalu lintas dan akan fokus pada kendaraan roda dua, yaitu STNK dan SIM, dan yang tidak patuh tidak memakai helm, dan kendaraan roda empat untuk kelengkapan surat-Surat lainnya,"(Jelasnya). 

Ofel mengatakan bahwa" pada saat melakukan operasi swiping nantinya akan bergabung dengan Dinas Pendapatan Daerah Yaitu, Samsat, untuk pemeriksaan pajak.
Lalu terkait dengan STNK dan Helm dan SIM kami akan menangani lebih lanjut, tetapi Mungkin terkait dengan kelengkapan surat motor yang sudah kena Pajak, dan Roda Empat kami serahkan kepada Samsat," Tutur Ofel.

Pihaknya menyebutkan bahwa "penindakan yang saya maksudkan adalah tilang, dan jika terdapat pelanggaran - pelanggaran saat dijalan raya,maka dengan demikian
yang tidak pakai helm, maupun tidak memiliki SIM kendaraan roda dua dan serta kelengkapan lainnya, akan dikenakan denda berdasarkan undang-undang," Tegas ofel. 

Lalu sebagai syarat untuk menyelesaikan pelanggaran lalu lintas maka kami arahkan untuk membayar di Bank BRI sesuai status pelanggaran. Untuk roda dua sepeda motor biasanya 250 ribu langsung bayar di Bank BRI. 
Kami bertindak untuk kebaikan masyarakat Raja Ampat sehingga masyarakat tertib di jalan raya. 

Lanjut dirinya menyebutkan bahwa dalam tujuan Penanganan untuk menanggulangi selama dua tahun lebih,kami dari satuan lalu lintas hanya sekedar berikan edukasi dan paradigma,dan teguran kepada masyarakat yang berkendaraan di jalan raya. " Namun pada akhir - akhir ini kami menjalankan tugas berdasarkan perintah UU yang berlaku, dan kami langsung melukan penindakan di tempat," Kata IPTU Ofel.

Saya sebagai kepala Satuan lalu lintas yang ada di polres Raja Ampat,di kabupaten Raja Ampat berharap agar masyarakat jangan hanya tertib pagi hari saja tetapi sampai malam juga harus tertib lalu lintas."patuhi lalu lintas adalah
bagian terpenting untuk menghormati diri anda, terutama keselamatan anda," Ucapnya.

Namun penyebab kecelakaan bukan hal yang direncanakan oleh manusia, maka dengan ini saya minta dengan tegas kedisiplinan itu mulai ada saat keluar dari rumah,harap IPTU OFel.



Reporter:( Nikolas Umpain )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect