Jumat, 25 Februari 2022

Korem 061/Sk Laksanakan Tradisi Satuan Pergantian Pucuk Pimpinan



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Korem 061/Sk Gelar Upacara Tradisi Satuan penerimaan Danrem 061/Suryakancana BrigjenTNI Rudy Saladin.MA sebagai pejabat baru dan pelepasan Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P.,M.M.,sebagai pejabat lama yang digelar di Makorem 061/Sk, Kamis (24/2).

Upacara tradisi ini selalu dilaksanakan dalam melepas pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu jajaran TNI di Korem 061/Suryakancana dan menyambut kehadiran pejabat baru yang akan meneruskan tongkat kepemimpinan TNI/AD di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.


Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku Pejabat lama Komandan Korem 061 telah menunaikan masa baktinya selama 15 bulan lamanya, dimana dalam masa baktinya tersebut ia telah banyak memberikan seluruh waktu, tenaga dan pikirannya di seluruh wilayah binaannya. Terlebih saat Ia menjabat, tanah air tengah mengalami wabah pandemi Covid-19 termasuk wilayah Kota Bogor, oleh karena itu berbagai tugas dan kewajiban terus Ia lakukan bersama dengan para jajarannya, terutama tugas penting Pengamanan VIP dan VVIP termauk tugas tugas lainnya. Semua kegiatan itu telah Ia lakukan dengan maksimal dan dengan hasil yang maksimal juga.

Namun dikarenakan masa jabatan sebagai Danrem sudah berakhir, maka Brigjen TNI Achmad Fauzi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Korem 061/Sk kepada Brigjen Rudy Saladin. Mutasi Jabatan adalah hal biasa dalam institusi TNI, dimana secara terencana dengan memperhatikan persyaratan sesuai peraturan dan kebutuhan organisasi, mutasi kepemimpinan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier.

Oleh karena itu, mutasi yang dilaksanakan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi dan juga Brigjen TNI Rudy Saladin adalah salah satu hal biasa untuk kepentingan satuan. Jadi dengan dilaksanakannya mutasi ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi produktivitas satuan serta pengembangan karier.

Upacara tradisi satuan ini diawali dengan penerimaan pejabat baru Komandan Korem 061/Sk dan ditutup dengan pelepasan pejabat lama, dilaksanakannya upacara tradisi satuan Korem 061/Sk maka resmi pula Brigjen TNI Rudy Saladin menjabat sebagai Danrem 061/Sk. Kini tongkat Komando sudah berada ditangannya, oleh karena itu kini tugas dan tanggungjawab Korem 061/Sk akan dikendalikan olehnya sebagai orang nomor satu di jajaran Korem 061/SK.



Sumber: ( Penrem 061/Sk )

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect