Minggu, 20 Februari 2022

Mini Trofeo PURBA CUP I Bersama Ferry Fachrizal & Persatuan Olahraga Putra Barengkok



LEUWILIANG, Berita-Indonesia.id - Mini trofeo ini bernama PURBA CUP I digelar di berbagai cabang olahraga yang telah berjalan pelaksanaannya oleh Persatuan Olahraga Putra Barengkok (POR PURBA), berlokasi di Kp. Barengkok I RT. 001 RW. 001 Desa Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Minggu (20/02/2022)

Ferry Fachrizal selaku Ketua Persatuan Olahraga Putra Barengkok (POR PURBA) saat ditemui awak media di sekretariatnya mengatakan," bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah sebagai sarana silaturahmi,sekaligus wadah penggali potensi para pemuda dalam bidang olahraga dan bentuk upaya pembinaan mental pemuda agar terhindar dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba.
Penyelenggaraan mini trofeo ini merupakan salah satu agenda acara yang telah disusun dalam program kerja Tahun 2021," Tutur Ferry.


Pada dasarnya POR PURBA ini merupakan organisasi kepemudaan dalam bidang olahraga yang beranggotakan para pemuda dari Kp. Barengkok I RT. 001 RW. 001 Desa Barengkok. Namun Ferry telah memberikan keleluasan kepada setiap koordinator cabang olahraga yang ada didalam strukturnya, untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya agar visi yang telah disusunnya dapat tercapai, yaitu terwujudnya POR PURBA menjadi sebuah persatuan olahraga berlisensi, berbadan hukum dan tercatat di setiap Pengcab Olahraga yang ada di Kabupaten Bogor, untuk jangka pendeknya dan asosiasi olahraga nasional untuk jangka panjangnya. Sehingga mampu unjuk gigi di berbagai tingkat turnamen lokal sampai multi nasional, tentunya visi ini akan terwujud jika ada dukungan dari berbagai pihak seperti dukungan pemikiran, tenaga sumber daya manusia organisasinya, finansial dan lain-lain,Tegas Ferry.

Selanjutnya, Ferry menyatakan sebagai upaya pembinaan akhlak para pemuda di Kp. Barengkok I RT. 001 RW. 001 Desa Barengkok yang diakomodir oleh POR PURBA ini, telah dilaksanakan pengajian di Majelis Annur Hikmah Asholihin secara rutin pada malam jum’at dan diskusi tentang isu-isu hangat kepemudaan di CafĂ© Rohim secara dadakan maupun terencana, dan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh POR PURBA telah diketahui oleh BPD, Ketua RT & Ketua RW. Apalagi untuk penyelenggaraan mini trofeo tersebut, kami telah melakukan koordinasi kepada Kepala Desa Barengkok, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan pihak terkait lainnya, Ungkap Ferry.

Ahmad Rifai selaku Ketua RT. 001 RW. 001 ketika ditemui dirumahnya mengatakan bahwa dirinya beserta masyarakat di lingkungannya sangat antusias, mendukung suksesnya penyelenggaraan mini trofeo ini dalam bentuk pemberian sumbangan sukarela berupa aneka hidangan kepada para pemuda dengan harapan hal-hal negatif dapat dihindari atau setidaknya dapat diminimalisir dan teratasi.

Menurut Ahmad Rifai kegiatan mini trofeo ini dilaksanakan dalam berbagai cabang olahraga dengan peserta berasal dari 4 Kecamatan yaitu Leuwiliang, Leuwisadeng, Cibungbulang dan Nanggung berdasarkan undangan yang diedarkan oleh panitia. Adapun biaya pendaftaran peserta dan waktu pelaksanaannya sebagaimana berikut ini

1. Sepakbola, 23 Januari 2022 dengan biaya pendaftaran Rp. 750.000
2. Badminton beregu, 30 Januari - 06 Februari 2022 dengan biaya pendaftaran Rp. 250.000
3. Bola volley putra, 20 Februari 2022 dengan biaya pendaftaran Rp. 250.000
4. Tenis meja, 27 Februari 2022 dengan biaya pendaftaran Rp. 250.000
5. Bola volley putri, Maret 2022 dengan biaya pendaftaran Rp. 250.000

Sedangkan penghargaan yang diberikan untuk para pemenang adalah
1. Sepakbola, juara 1 trophy & Rp. 1.500.000, juara 2 : trophy & Rp. 800.000 dan juara 3 : trophy
2. Badminton beregu, juara 1 trophy Rp. 1.000.000 dan juara 2 : trophy Rp. 500.000
3. Bola volley putra, juara 1 trophy Rp. 1.000.000 dan juara 2 : trophy Rp. 500.000
4. Tenis meja, belum dilaksanakan
5. Bola volley putri, belum dilaksanakan

Ahmad berharap semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan alias ada lanjutannya ke PURBA CUP II dan seterusnya. Akhir rangkaian dari mini trofeo Purba CUP I ini akan dilaksanakan tasyakuran melalui Peringatan Isra & Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 28 Maret 2022

Sementara H. Arip selaku Pembina POR PURBA menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan ini, karena manfaatnya sangat banyak selain sebagai penguat tali silaturahim, juga bisa jadi wadah untuk menambah banyak teman. Harapan kedepannya tidak hanya sebatas olahraga dan pengajian, tetapi dukung para pemuda ini untuk memiliki jiwa kewirausahaan sehingga tumbuh jiwa yang sehat didalam raga yang sehat berpenghasilan yang sehat pula.

Reporter : (Red)

Editor : Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect