Breaking News

Polsek Ciampea Gelar Vaksinasi Covid-19



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Pemerintah baik pusat maupun daerah serta berbagai sektor didalamnya bekerjasama melakukan berbagai upaya demi memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan akselerasi vaksinasi.

Demi meningkatkan herd immunity di Kabupaten Bogor, Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto, S.H. beserta Bhabinkamtibmas Desa Tegalwaru Aipda Dadan Abdullah beserta Babinsa Serka Arif Yuniarto dan Kades Tegalwaru Hj Nunung Nuriya menggelar kembali vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat Tegalwaru yang dilaksanakan di Kp. Ciampea Ilir Rt. 003/006 Desa Tegalwaru, Kec. Ciampea, Kab. Bogor, pada Minggu, (20/2/2022).


Selain masyarakat umum, digelar pula vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di UPTD Puskesmas Pasir yang diharapkan mampu tercapai dengan maksimal baik vaksin untuk umum, lansia maupun anak-anak.

Terdata sebanyak 42 masyarakat sudah melakukan vaksinasi dengan rincian 42 orang melakukan vaksin dosis 3.

Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto, S.H. mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Bogor pelaksanaan Vaksin dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun tersebut tentunya untuk meningkatkan kembali vaksinasi serta meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.

"Tingginya Kesadaran masyarakat untuk di suntik vaksin, serta adanya sinergitas instansi terkait dan salah satunya dengan muspika, hal tersebut tentunya dalam mencegah penyebaran Covid-19 varian baru, maka dari itu kami bersama Muspika menggelar kembali vaksinasi," ujar Kompol Beben Susanto, S.H.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi Lintas Sektoral dengan Muspika Ciampea, Tim Medis, pemerintahan desa dan pihak sekolah untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Alhamdulillah setelah kami berkoordinasi dengan berbagai pihak, kami pun langsung melaksanakan Vaksinasi tersebut dan Antusias masyarakat pun cukup lumayan, walau memang banyak yang sudah melaksanakan Vaksinasi," ungkap Kapolsek Ciampea.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan setiap hari dari Puskesmas Pasir sampai ke desa-desa khusunya di wilayah Kecamatan Ciampea. jelas Kompol Beben Susanto, S.H.



Sumber: Humas Polres Kab.Bogor

Editor: Asim

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close