Selasa, 01 Februari 2022

Syukuran Satgas Pamtas RI-PNG YONIF 711/Raksatama dan Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan di Perbatasan SKOUW




SKOUW, Berita-Indonesia.id - Ungkapan terima kasih kepada TNI Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Raksatama disampaikan oleh keluarga besar Yayasan Panti Asuhan dan Pendeta sebagai Tokoh agama di wilayah perbatasan RI di Papua berkat kepedulian terhadap anak-anak panti Asuhan.

Hal ini disampaikan oleh Bapak Naftali (60) selaku ketua Yayasan Panti Asuhan Filadelfia bahwasannya bersyukur dan mengucapkan terima kasih telah mengundang anak-anak Panti Asuhan untuk berbagi kasih.

"Kehadiran Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 711/Rks tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat, namun juga telah memberikan motivasi kepada anak-anak Panti Asuhan,'' kata Bapak Naftali selaku ketua Yayasan Panti Asuhan Filadelfia.

Demikian pula diungkapkan Ibu Pendeta Margareta (55) yang turut hadir bahwa kebersamaan yang telah difasilitasi oleh TNI Satgas Yonif 711/Raksatama merupakan momen yang tidak bisa dilupakan karena membahagiaan bagi masyarakat Papua.

"Kami berada di tempat yang berbahagia ini di Pos Kotis Yonif 711/Rks dan kami berharap semoga Bapak-bapak TNI Satgas diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan keselamatan dalam menjalankan tugas di Papua hingga selesai," harap Pendeta.

Apa yang disampaikan oleh ketua Yayasan Panti Asuhan dan Tokoh Agama tersebut berkenaan dengan kegiatan yang digelar oleh Satgas Yonif 711/Rks yaitu syukuran dan berbagi kasih bersama anak yatim di perbatasan Skouw, Kel. Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (01/02/2022). 

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Dansatgas mengungkapkan syukuran peduli kasih bersama anak panti asuhan dilaksanakan untuk memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak panti asuhan dengan memberikan bingkisan dan membuat permainan untuk menyenangkan hati anak-anak.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu khususnya untuk anak-anak yatim piatu yang tinggal di perbatasan dan ini sebagai salah satu bentuk dukungan moril untuk anak-anak yatim-piatu, karena pastinya mereka membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari berbagai pihak, apalagi di tengah masa pandemi ini, “ tutur Dansatgas. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara masyarakat yang khusus anak-anak panti asuhan, baik agama muslim maupun nasrani. Sangat terasa kebersamaan antara Satgas Yonif 711/Rks dengan anak-anak panti asuhan. Kami disini untuk memberikan rasa aman dan nyaman," tambah Dansatgas. 

Kepedulian kepada anak panti asuhan merupakan sesuatu yang harus kita berikan, karena kedepan sebagai generasi penerus bangsa yang harus diberikan dukungan dan perhatian.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan anak panti asuhan memiliki keterbatasan hingga membutuhkan bantuan kita.

"Oleh karena itu kita harus mendukung dan memberikan perhatian dan kasih sayang kepada mereka, agar anak-anak tetap optimis untuk maju," jelas Dansatgas.

“Kami Satgas Yonif 711/Rks akan terus berupaya untuk selalu berbagi kebahagiaan dan berbagi kasih, supaya anak-anak panti asuhan tetap semangat," tutup Dansatgas.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut yaitu Letkol Inf Mutakbir Dansatgas Yonif 711/Rks, Kapten Inf Samuel L Simbolon Pasiops Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Ctp Burhanudin Azis Patop Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Chk Gaufik D F Pakum Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Inf Ifan Herman Dankima Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Made Susilo Pasiintel Satgas Yonif 711/Rks, Letda Ckm Kadek Raditya Dokter Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Eka yudha Siregar Pabintal Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Riadi Danwal, Letda Inf I Nengah Pasiminlog Satgas Yonif 711/Rks dan Letda Chb Encep Dantonkom.



Sumber: (Pen Yonif 711/Rks)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect