Selasa, 15 Maret 2022

Cegah Wabah Covid, Pemuda Muhammadiyah Raja Ampat Bersinergi Antara Majelis MPKU Pimpinan Pusat USAID, Gelar Vaksinasi Massal



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Pimpinan pusat" Sintia menjelaskan kepada Wartawan, di Cafe Dava terkait kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Raja Ampat, bersinergi antara Majelis MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID."  

Pasalnya kegiatan ini dapat membantu Program Kementerian Kesehatan, khususnya di Raja ampat. Untuk mewujudkan hal selerasi atau Percepatan vaksinasi Dosis pertama dan Dosis ke dua dalam waktu dekat ini, kami target mencapai 75 %., mengingat juga di Raja ampat Dosis pertama mencapai 64 %. Sedangkan Dosis ke dua baru mencapai 30 an%, Jelas Sintia. Dipusatkan di Aula, gedung Puya Kamengge Waisai Kabupaten Raja Ampat. Selasa (15/03/2022) WIT.


Dalam Program Vaksinasi ini kami berupaya bekerja sama dengan para Pemuda Muhammadiyah di Raja untuk mengejar sasaran tiga ribu orang mengikuti vaksinasi, kami Pemuda Muhamadiyah Pusat mengucapkan Terimakasih atas kepedulian Pemuda Muhamadiyah di Raja Ampat yang sudah berinisiatif dalam rangka ikut serta mendorong dan membantu Program Pemerintah Daerah, demi mewujudkan hak selerasi, guna ingin mengakhiri rantai virus di Daerah ini, apalagi virus baru Omicron Virus yang tidak berbahaya namun nama kerjanya cepat, cepat menular, ungkap Sintia. Dikatakan juga untuk Progres, pelaksanaan hal teknis kami percayakan kepada rekan- rekan kami, Pemuda Muhammadiyah di Raja Ampat, untuk mengatur jadwal dan waktu pelaksanaan selanjutnya. 

Selain itu ketua panitia pemuda Muhamadiyah Raja Ampat, M samsul menjelaskan terkait waktu dan jadwal selanjutnya, namun sebelumnya atas nama Pemuda Muhamadiyah Raja Ampat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, secara khusus kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE atas dorongan dan kerja sama yang baik dan mengijinkan kami lakukan Program Pusat, Vaksinasi di Raja Ampat ini. Ketua Pemuda Muhammadiyah Raja Ampat, M samsul, mengatakan kepada Jurnalis Berita-Indonesia.id saat ditemui di Cafe Dava bertempat di depan WTC.

Kata samsul " Kami juga berupaya untuk mewujudkan program Vaksinasi di daerah ini, demi masyarakat Raja Ampat, sehingga upaya ekonomi di Raja Ampat cepat dipulihkan kepada kita semua, di Raja Ampat kalau hari ini Pemuda Raja Ampat tidak turut serta dalam program pemerintah bagaimana mungkin rantai Virus ini cepat pulih," Ujar Samsul. Kemudian kami akan tinjau beberapa objek di Raja Ampat dalam waktu dekat, untuk melaksanakan Vaksinasi massal. 

Kami benar-benar peduli kepada masyarakat kami, untuk itu kami ingin bekerja sama dengan Pemuda yang lainnya, kegitan yang melibatkan organisasi masyarakat, paguyuban, dan organisasi kepemudaan yang berada di Raja Ampat. "Ini adalah merupakan bagian ikhtiar Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Raja Ampat dalam melihat persentasi Vaksinasi yang masih belum mencapai target," Ujar M Samsul Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Raja Ampat.

Kami juga berterima kasih atas kehadiran undangan kami. Dalam acara pembukaan ini yang di hari oleh Asisten dua Kabupaten Raja Ampat yang mewakili Bupati Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, DANPOSAL, Kabupaten Raja Ampat, dan juga  beberapa pejabat lingkup pemerintahan Kabupaten Raja Ampat. Beserta Forkopimda dan dukungan Pemuda Raja Ampat di daerah ini.  Pemuda Raja Ampat bersatu pasti memiliki kekuatan tersendiri, pemuda bangkit dan pemuda adalah Garda terdepan bagi masyarakat Indonesia secara khusus di Raja ampat, tutur Samsul.



Reporter: (Nikolas Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect