Kamis, 03 Maret 2022

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Siap, Wujud Nyata, Perintah Presiden Republik Indonesia



WAISAI RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Papua Barat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Polri siap mengerjakan Perintah dan mewujudkan seluruh pembangunan nasional menuju Indonesia Maju, maka itu, instruksi dari Presiden Republik indonesia turut di kerjakan sebagaimana mestinya.Katanya. Pantauan media, kamis,03 maret 2022.WIT ,,Dikutip dari media buser 86 jakarta. 

Selanjutnya hal tersebut di Uraiankan oleh kapolri jendral Listyo S. prabowo. Pada saat paska penutupan Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2022 di Gedung Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2022).

 Dikatakan Sigit" berturut-turut dua hari kita melakukan kegiatan Rapim, yang pertama Rapim TNI-Polri yang kegiatannya dihadiri Presiden Jokowi. JK memberikan arahan, yang kami tindaklanjuti dan juga upaya melaksanakan penyampaian dan arahanya ,secara khusus yakni,subtansi agenda Polri yang Presisi dalam pemulihan dan menanggulangi ekonomi nasional, dan reformasi struktural serta mengamankan agenda Pemerintah guna mensukseskan dan mensejahterakan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju,” jelas Sigit. 

Kapolri telah tegas dalam penutupan Rapim kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melaksanakan seluruh agenda demi meningkatkan kebijkan pembangunan Nasional yang oleh pemerintah Republik Indonesia."Terang. Sigit menyebut, pengamanan dan pengawalan akan dilakukan secara maksimal. Pasalnya Presiden Jokowi, kata Sigit, telah mengingatkan bahwa dinamika perkembangan global yang ada saat ini akan berdampak ke dalam negeri. Sehingga, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik.

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini kita menghadapi ketidakpastian akibat perkembangan global Pandemi Covid-19. Kelangkaan energi juga tentunya berdampak ke kebutuhan-kebutuhan bahan pokok. Perlu dan harus kita antisipasi dengan langkah-langkah di lapangan. Sehingga hal-hal tersebut bisa kita jaga dan ketersediaannya harus tetap ada,” ujar Sigit. Kata Sigit "Negara sendang diterpa oleh pendami covid 19, maka perlu kita bekerja keras untuk menangani berbagai masalah yang ada negara sehingga segala Pemulihan Ekonomi bisa cepat dirasakan oleh masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Katanya.

Pada Rapim tersebut, Sigit juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan agenda nasional dan internasional yang mana Indonesia akan menjadi tuan rumah, di tengah Pandemi Covid-19. kemudian juga terkait event-event yang ada seperti event internasional yang akan kita hadapi yaitu Presidensi G-20 akan berlangsung selama setahun dan juga event-event yang lain . Perlu pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri.” tutur Sigit.

Tak hanya itu, Sigit meminta kepada seluruh personel Kepolisian untuk terus berada di garda terdepan dalam rangka pengendalian Pandemi Covid-19. Kemudian, Ia juga berharap, Polisi harus tanggap bencana untuk membantu meringankan beban dari masyarakat yang terdampak bencana alam. Sesuai keterangannya kita harus pastikan aman di tengah Pandemi Covid-19 dan varian baru. Apapun yang terjadi kita bisa berjalan dan bisa cegah covid 19.



Reporter (Nikolas Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect