Sabtu, 12 Maret 2022

Kegiatan Kerja Bakti Yang Dilaksanakan Secara Rutinitas Di Kecamatan Nusa Laut



MALUKU TENGAH, Berita-Indonesia.id - Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Nusa Laut melaksanakan kegiatan kerja bakti secara berkelanjutan dengan masyarakat di Negeri Abubu, Kecamatan Nusa Laut, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (12/3/2022).

Di Kecamatan Nusa Laut khususnya, kerja bakti selalu dilaksanakan setiap bulan minimal satu kali, seperti membersihkan fasilitas umum, membersihkan halaman rumah, membersihan area sepanjang jalan dan kegiatan lainnya.


Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput liar. Dengan lingkungan yang sehat maka kita tidak akan mudah terserang penyakit.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan”, tutur Danpos Ramil Nusa Laut Letda Arh Fajar.

“Dimusim pancaroba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan ini setidaknya dapat mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antar anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY dengan masyarakat”, imbuhnya.



Sumber:(Pen Yonarhanud 11/WBY)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect