Selasa, 15 Maret 2022

Kunjungan Kerja Danrem 061/Sk ke Kodim 0622/Kab Sukabumi Ini Pesannya



SUKABUMI, Berita-Indonesia.id - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin.,M.A didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk PD lll/Slw Ibu Vira Syahrida Rudi Saladin, dan para staf yaitu Kasi Intel , Kasiter, Kasipers, serta Dandenzibang Bogor, Danrem mengunjungi Makodim 0622/Kab. Sukabumi, kunjungan kerja tersebut merupakan salah satu agenda Danrem 061/Sk dalam rangka bersilaturahmi dengan seluruh personil TNI diwilayah jajaran Korem 061/Sk termasuk kepada personil TNI jajaran Kodim 0622/Kab Sukabumi. Tiba di Makodim Kabupaten Sukabumi disambut langsung oleh Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.S.Sos, M.Si beserta istri yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Sukabumi. Senin (14/3/2022).

Dalam pertemuan yang dilakukan dengan para prajurit jajaran Kodim 0622/Kab.Sukabumi dan pengurus Persit KCK Cabang XLV Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, dalam arahannya Danrem mengawalinya dengan mengajak seluruh personilnya untuk menjaga kesehatan diri masing-masing dimana menurutnya bahwa kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting agar semua dapat melaksanakan tugas pokok dan kegiatan dg maksimal.


Pada kesempatan yang sama, Danrem juga menghimbau kepada seluruh prajurit TNI untuk sejak dini mempersiakan diri menjelang pensiun dengan lebih baik, kembangkan usaha yang halal dan tentunya yang bisa dikembangkan. Dan kepada para Danramil agar memberikan kelonggaran kepada anggotanya dalam batasan normal untuk bisa mereka mengembangkan usahanya, kita harus mendukung seluruh anggota untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi hari tuanya kelak."

Hal lain yang disampaikan oleh Danrem kepada seluruh anggotanya yaitu terkait instruksi Presiden dalam hal toleransi antar umat beragama. Danrem menyampaikan agar seluruh personil TNI dijajaran Korem 061/Sk untuk menghindari penceramah yang yang dianggap radikal. Kita harus waspada hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman dan keutuhan NKRI.

"Dan terkait situasi politik, saya meminta kepada anggota agar dapat menjaga netralitas, jangan sampai kita terjebak dalam putaran politik. Kita harus mengikuti apa yang ada dalam aturan TNI. Kita adalah aparat keamanan negara yang harus netral dalam bersikap terkait politik. Jadi saya meminta kepada semuanya agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar." Tambahnya.

Ucapan terima kasih Danrem kepada seluruh anggotanya khususnya kepada para Babinsa yang menjadi garda terdepan dalam melaksanakan segala tugas kemasyarakatan di wilayah binaannya masing-masing termasuk dalam proses percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukabumi yang sudah sangat bagus.

Kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Danrem 061/Sk beserta rombongan berkesempatan memberikan tali asih kepada anak-anak anggota Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang berprestasi, tentunya menjadi salah satu dukungan moril kepada anak-anak berprestasi agar mereka lebih semangat lagi dalam belajar sehingga kedepannya dapat menjadi anak-anak yang hebat.

Selain itu Danrem beserta rombongan juga mengunjungi PTPN Vlll Blok Cikeong 1 Desa Cimanggu Desa Citepus Kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi. Dimana di tempat tersebut direncanakan nantinya akan menjadi tempat latihan militer. Selain PTPN Vlll, Danrem beserta rombongan juga mengunjungi istana Kepresidenan Pesanggrahan Tenjo resmi Pelabuhan Ratu yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi kantor Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu dalam rangka meninjau kegiatan vaksinasi massal.



Sumber: Penrem 061/Sk

 Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect