Selasa, 01 Maret 2022

Menertibkan lalu lintas ,Operasi Gabungan keselamatan Mansinam 2022,Satlantas dan Dinas Perhubungan Darat(LLAJ)



PAPUA BARAT, Berita-Indonesia.id - Meskipun terik matahari yang membakar kulit,namun tetap harus menjalankan tugas adalah hal yang biasa dan merupakan tanggung jawab seorang polisi lalu lintas.
Satuan lalu lintas dan Dinas Perhubungan menggelegar operasi guna meningkatkan, cegah, kendaraan roda dua dan roda empat. Ada beberapa subtansi yang di kerjakan melalui satuan Lalu lintas, dan Dinas Perhubungan darat , LLAJ sebagaimana sesuai dengan uraian yang dinyatakan oleh Kasat Lantas. Selasa (01/03/2022) WIT.

Kasat Lantas ,IPTU Ofel Tunay menjelaskan kepada Wartawan di Pos lalu lintas beralamat di jalan 30 waisai kota," Pasalnya kegiatan rutin yang diselenggarakan pada hari ini 1 maret sampai dengan minggu depan tanggal 14 maret berdasarkan intruksi dari Kapolri. Hal ini merupakan sebuah keseriusan untuk menganut sebuah aturan, bahwasanya kami menjalankan Tugas Negara.Selanjutnya kami melaksanakan Operasi Keselamatan Mansinam 2022.Tadi ada 14 buah kendaraan yang kami amankan dan kendaraan roda 4 ada 2 buah kami segera amankan," Tegas Ofel.


Dirinya menyebutkan bahwa Pelanggaran pelanggaran yang terdapat saat operasi dijalan Raya.yakni, kendaraan bermotor tidak pakai Plat, tidak pakai helm, tidak memiliki SIM dan STNK, anak dibawah umur, berlawanan arus, bawa kendaraan sambil main HP. Hal-hal seperti ini merupakan indikasi atau faktor penyebab masalah dan pada akhirnya mengakibatkan banyak korban Kecelakaan. Salah satunya
berlawanan arah dan juga bawa kendaraan sambil main HP. 

Adapun Kasat lantas Polres Raja Ampat, IPTU Ofel meminta dengan tegas," agar masyarakat tolong menghargai saat kami melaksanakan tugas negara, kami menjalankan tugas berdasarkan Perintah UU, bukan semau kami. Dan kami hari ini masih menegur bapak/ibu dan belum ada tindakan, tetapi jika masih berkendala dan melawan kami, berarti kami bisa tindak lanjuti di tempat berdasarkan Perintah Undang- undang," Tutur Ofel.

Dilanjutkan oleh Kabid Darat LLAJ Dinas Perhubungan Darat Fajri Tamima, kami bersama polisi satuan lalu lintas bergerak bersama untuk melaksanakan tugas dalam rangka operasi keselamatan Mansinam 2022. Dan hari ini kami fokus adalah anak dibawah umur yang membawa kendaraan,baik kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat, dan kami akan membuat salah satu Regulasi atau Dimensi Ovorut dan Ovolory, kami akan fokus di pelabuhan 300 dengan pelabuhan utama Waisai kota, diutamakan untuk roda empat dan roda enam, dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan bobot jalan jangan terlalu rusak," Ucap Tamima.



Reporter: (Nikolas Umpain)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect