Breaking News

Polres Bogor Ungkap Polisi Gadungan Berpangkat Ipda di Jalur Puncak



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Polres Bogor tangkap seorang polisi gadungan yang mengaku sebagai anggota Densus Polri berpangkat Ipda di jalur wisata puncak Cisarua Kabupaten Bogor pada Minggu (27/03/2022)

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K.,M.H mengatakan bahwa Aksi Pria berinisial ZP alias TM yang mengaku sebagai anggota Polri tersebut terungkap saat dirinya berkonvoi kendaraan roda empat dengan menggunakan sirine dan Strobo serta plat dinas Polri di jalur wisata puncak.


Jadi saat itu anggota kami yang bertugas curiga terhadap aksi kendaraan berplat dinas polri yang melakukan pengawalan terhadap rombongan Konvoi kendaraan roda empat. kemudian anggota kami pun dengan cepat langsung menghentikan aksi konvoi kendaraan tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan.

Yang mana pada saat akan di lakukan pemeriksaan oleh anggota kami dari dalam mobil keluar seorang pria yakni ZP alias TM yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Ipda yang berdinas di Densus Polri, dan kemudian menunjukan sebuah ID Card berikut NRP dengan nama ZP dan Name Tag bertuliskan BINOPS Baharkam Polri yang ternyata identitas tersebut ia palsukan. Dari hasil pengecekan bahwa indentitas tersebut bukanlah milik Pelaku ZP melainkan milik anggota polri yang masih aktif, Atas temuan itulah pelaku ZP alias TM ini kita amankan.

Dari tangan pelaku ZP berikut rombongan konvoinya kita amankan barang bukti berupa 3 unit handphone, 2 buah ID Card Polri, 1 buah Name Tag anggota Polri, sepasang plat nomor Denma Mabes TNI, Sepasang Plat Nomor B 1486 JJA, sepasang plat nomor B 1427 IR, 1 Unit kendaraan Toyota Fortuner dengan nomor polisi dinas 4038-00 yang terpasang 1 Unit kendaraan Kijang Innova nomor polisi B 1454 IR dan 1 unit kendaraan Toyota Rush nomor polisi B 1703 RDB

"Hal ini juga diharapkan menjadikan pembelajaran kepada masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas khususnya di kawasan Puncak, bahwa Jalur Puncak adalah jalur yang menarik untuk didatangi wisatawan, sehingga kelancaran dan ketertiban harus kami jaga. Ini mencoreng nama baik Polri. Masyarakat yang tidak tahu, dikiranya anggota Polri betulan, mengambil lajur yang bukan jalurnya," pungkasnya.

Atas perbuatannya pelaku ini akan kita kenakan dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara."Tutup Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, SH, SIK, M.H."


Sumber: Humas Polres Kab.Bogor

Editor: Asim

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close