Senin, 28 Maret 2022

Siswa MIS Nurul Hidayah Burung Cayut Buat Praktek Nasi Tumpeng



LEBAK BANTEN, Berita-Indonesia.id - Eman, S.Pd.i.guru bidang studi Prakarya yang mendampingi siswa pada kegiatan membuat tumpeng mengatakan bahwa, " pembuatan nasi tumpeng dalam rangka pembelajaran Prakarya dengan materi pengenalan dan pengolahan nasi tumpeng, dan kegiatan praktek ini dilakukan siswa kelas VI Semester Akhir Yang dilakukan di sekolah MIS Nurul Hidayah Burung Cayut Kabupaten Lebak Provinsi Banten,” katanya. Selasa (29/03/2022)

Lebih lanjut Eman mengatakan," pada saat kegiatan praktek membuat nasi tumpeng siswa dibagi menjadi tiga kelompok, satu kelompok 6 orang dan membuat satu buah tumpeng dan semua bahan dan peralatan dibawa dari rumah seperti nasi dan lauk yang sudah dimasak dari rumah dan kegiatan menghias dilakukan dikelas,” katanya.


Eman menambahkan, siswa sangat antusias mengerjakan dan menghias tumpeng yang dilaksanakan didalam kelas mulai dari mencetak tumpeng, memotong buah dan sayur, serta menata beraneka macam, ada ayam, ikan dan telur kemudian diletakan pada tumpeng yang telah di cetak. Kegiatan praktek membuat nasi tumpeng ini bertujuan untuk mengenalkan cara pengolahan dan penataan bahan makanan berbahan nasi, dalam kegiatan pembuatan nasi tumpeng ini dihadiri oleh para guru pengajar beserta kepala sekolah MIS Nurul Hidayah Burung Cayut.

Kegiatan ini dilakukan setiap setahun sekali selain mengembangkan kreatifitas anak didik sekaligus menyambut bulan suci Ramadan yang Insyaallah sebentar lagi umat muslim akan menyambut dengan penuh riang gembira, Eman berharap dengan adanya praktek tersebut dapat menambah keahlian dan kemandirian siswa, sehingga apabila lulus dari madrasah Ibtidaiyah Burung Cayut siswa dapat mengembangkan kemampuannya lebih dalam lagi.

Alif Febriyansyah salah seorang siswa yang ikut dalam kegiatan praktek tersebut mengaku senang dapat belajar cara membuat dan menghias nasi tumpeng. “Kegiatan ini menambah pengalaman kami sehingga kami dapat mengetahui bagaimana cara membuat nasi tumpeng,” Tutur Alif.



Reporter: (Ade Jeblag)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect