Rabu, 30 Maret 2022

Tinjauan Vaksinasi di Raja Ampat Ungkapan Kapolda Papua Barat , Presiden RI, Target Mei -Juni Vaksinasi 100% Pencapaian Secara Nasional



PAPUA BARAT, Berita-Indonesia.id - Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK.,lakukan kunjungan kerja di wilayah hukumnya yakni, di Kabupaten Raja Ampat terkait percepatan angka gerai vaksinasi. Dalam tinjau percepatan, pengembangan penanganan vaksinasi, pihaknya mengatakan bahwa pencapaian angka harus target 70 % sampai dengan 100 %, jelasnya. Kapolda Papua Barat monitoring langsung di lapangan yaitu, gerai vaksinasi yang di laksanakan oleh pihak Polres Raja Ampat dan pihak Nakes Raja Ampat, yang dipusatkan di Pasar, Distrik Waisai Kota. Rabu (30/03/2022) WIT.

Berikut melalui perkataannya dirinya menerima laporan dari Polres Raja Ampat bahwa kegiatan vaksinasi ini berlangsung setiap hari.yang dipusatkan pasar Waisai. 
Kata Ia, bahwa untuk wilayah hukum di Raja Ampat sendiri sudah terdapat pencapaian nilai vaksinasi 67.4 %. Upaya ini terus ditingkatkan sehingga, dalam jangka waktu yang ditargetkan lebih cepat untuk mencapai 70% sampai 100 %.
Kapolda didampingi oleh Kapolres Raja Ampat, dan seluruh jajarannya, Dandim 805 R4, ,serta ikut hadir yaitu oleh Pemerintah Daerah yaitu Wakil Bupati Raja Ampat (Orideko I Burdam) dan Sekda Raja Ampat (Yusuf Salim). 


" Kami berharap kepada ibu dan bapak ikut partisipasi dalam program tersebut, yang belum vaksin bisa ke pasar, dan pos - pos tertentu yang dibuka guna mempermudah masyarakat hadir yakni untuk vaksin. Ini adalah upaya negara dan lebih khusus pemerintah daerah,serta bersinergitas TNI, Polri bertujuan untuk pemanfaatan percepatan volume angka kenaikan pencapaian vaksin," Jelas Kapolda. 

Saya berharap di Raja Ampat merupakan daerah sasaran Destinasi wisatawan internasional maupun nasional, maka fungsi vaksinasi ini mengandung arti dalam hal ini, kita semua membutuhkan kenyamanan dan kesehatan bersama. Serta memperbaiki dan menanggulangi ekonomi masyarakat di daerah ini, Ujarnya. 
 
Kaitannya dengan keseluruhan wilayah-wilayah di Provinsi Papua Barat, Kapolda sebut untuk menyuntik hasilnya harus mencapai 797.402, guna memutuskan rantai wabah Covid. Hasil yang terdapat di daerah masing-masing sudah dirumuskan menjadi total PB berjumlah 61,8%, ini merupakan karya kerja cepat oleh pihak berwajib. 

Katanya dosis 2 sudah mencapai 42 %, dan selanjutnya dosisnya mencapai 5,4% untuk Papua Barat. 
Saya berharap 13 Kabupaten dan Kota yang melintangi Papua Barat, mempercepat agar mendongkrak angka vaksinasi di Provinsi Papua, Tutur Kapolda. Dalam upaya Presiden Republik Indonesia, merencanakan dalam waktu dekat bulan mei dan juni nanti Negara Indonesia mencapai 100 %  untuk diluar Jawa dan Bali, Tutupnya.


Reporter: (Nikolas Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect