Selasa, 05 April 2022

Hidup Bertoleransi, Beda Keyakinan, Bulan Suci Ramadhan, Polres Raja Ampat Tertibkan Peredaran Miras, dan Tutup Tempat Hiburan



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo SH.SIK.MH. Mengungkapkan kepada media saat di temui di ruang kerjanya.
Pihaknya sebut mengenai kerja keras antara rekan- rekan Kasat Reskrim Raja Ampat, yang telah berupaya untuk meningkatkan tugas dan pelayanan melalui penekanan angka pencurian pada bulan Februari hingga Maret, yakni diatasi dengan segala upaya hukum dan langkah lainnya,"ucapnya. Senin (04/04/2022) WIT.
Andy)

Katanya,"khusus untuk bulan April, hendaknya  bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam bulan suci Ramadhan, melalui bulan suci Ramadhan, Kapolres minta untuk menjaga dan mempererat hubungan serta menghargai keyakinan dan budaya yang sudah diwariskan di negeri ini,"ujar Andy. 

"serta situasi dan keamanan sama-sama bertoleransi beragama untuk hari besar kaum Islam, sehingga dalam hari raya ini bisa tercipta rukun bersama. Secara keamanan, ada pihak keamanan yang telah digelar menertibkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) diwilayah Hukum Polres Raja Ampat, sehingga bagi umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, sebagai hari besar yang dijadikan sebagai suatu keyakinan bagi Islam bisa berjalan aman,"Jelas nya. 

Selanjutnya untuk meningkatkan keamanan dilapangan, kami dari Polres sudah bentuk beberapa personil untuk di tempat di rumah ibadah (masjid), demi menjaga keamanan agar ibadah sholat teraweh bisa berjalan lancar dan aman. Sesuai surat edaran Bupati,  bahwa untuk peredaraan miras kami akan melakukan langkah-langkah untuk Razia di tempat tempat yang menjual miras supaya dalam minggu Ramadhan, boleh masyarakat bisa lakukan ibadah dengan baik. 

"Adapun juga pemerintah daerah sudah melayangkan surat ke tempat-tempat hiburan di Waisai Kota dan sekitar, salah satunya di tempat hiburan di 300, dari Polres juga melayangkan surat lalu tempat tersebut segera 300 ditutup,untuk sementara waktu. Demi keamanan dan ketertiban dalam rangka menjalankan ibadah di bulan Ramadhan," Tutup AKBP Andy Prihastomo SH.SIK.MH.



Reporter: (Nikolas Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect