Kamis, 14 April 2022

Kepala Distrik Salawati Tengah Telah Mengaktifkan dan Meresmikan Mini Bus di Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Kepala Distrik Salawati Tengah Kabupaten Raja Ampat Martinus Theodorus Yoteni,S.STP, telah menyampaikan bahwa, " Banyak terimakasih kepada pemerintah daerah. Melalui Dinas Perhubungan
Kabupaten Raja Ampat, dan juga khusus bagi pihak eksekutif, Bupati Raja Ampat serta pihak Legislatif, Anggota DPRD (Islawaty Sabale,S.IP) dengan penuh tanggung jawab dan kerja keras hingga pada akhirnya, terdapat salah satu Program aspirasi masyarakat, demi kesejahteraan rakyat yang berada di Salawati Tengah Kabupaten Raja Ampat," Ungkap Theo. Waisai Kamis (14/04/2022) WIT. 

Melalui penjelasannya,' Mengingat letak geografis wilayah distrik Salawati Tengah Kabupaten Raja Ampat adalah wilayah dataran dan penghubung antara kampung dengan menggunakan kendaraan angkutan darat maka sangat tepat jika diberikan bantuan angkutan darat. 

Adapun prioritas utama dari angkutan darat tersebut untuk siswa-siswi SD, SMP, maupun SMA dan Guru guna mempermudah menempuh dunia pendidikan, tidak hanya itu bus angkutan desa tersebut juga sangat mempermudah masyarakat dan menekan disparitas harga angkutan umum yang ada di distrik Salawati tengah. Diharapkan kedepannya untuk wilayah distrik Salawati tengah agar pemrintah daerah menambah 1 unit lagi transportasi kendaraan darat berupa Bus," Tutur Theodorus

Tersedianya kendaraan Bus akan mempermudah akses siswa-siswi yang terutama yang miliki tempat tinggal yang jauh, apalagi jarak antara tempat tinggal ke sekolah menempuh 5 KM, dan tidak lupa saya selaku kepala distrik mewakili masyarakat serta anak2 sekolah maupun guru mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat dan juga bapak dan ibu anggota dewan kabupaten Raja Ampat yang terus menerus mengawal aspirasi masyarakat terlebih khusus untuk anggota DPRD yang berasal dari wilayah dapil 3 Islawati Sabale S.IP akhir kata Ora et labora. layak merupakan kecerdasan bangsa melalui bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang ada," Ujar Tinus. 

" Selanjutnya kendaraan ini menjadi kebutuhan yang cukup mendesak sebagai salah satu upaya demi mempermudah akses mobilisasi siswa-siswi termasuk para tamu apabila kita melaksanakan event berskala besar di sekolah baik di SD, SMP maupun tingkat SMA. Melalui ungkapannya kendatipun satu unit mini bus yang sudah diterima berkapasitas 20 orang, namun hendaknya efektif sebagai sarana transportasi dan mobilisasi mempercepat gerak kegiatan siswa-siswi maupun para guru- guru yang berasal dari 7 kampung kampung tersebut, Tegas Theo. 

Selaku kepala Distrik Salawati Tengah, mewakili seluruh staf pegawai pemerintah distrik, dan atas nama masyarakat distrik Salawati Tengah mengucapkan Terimakasih kepada Dinas PU Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat atas pembangunan jalan aspal yang telah dikerjakan, agar senantiasa dapat mempermudah infrastruktur di wilayah saya terutama kepada warga masyarakat distrik Salawati Tengah dan merupakan salah satu penunjang untuk perputaran ekonomi dan sebagai alur lalu lintas transportasi darat, " Tutup Martinus Theodorus Yoteni, S. STP.



Reporter: (Nikolas Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect