Minggu, 24 April 2022

Merajut Kebersamaan, Wiri Yutruski : Jadikan Baksos Sebagai Ajang Silaturahmi



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu. Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Bogor ajak segenap insan pers di Bumi Tegar Beriman merajut kebersamaan dalam keberagaman dengan cara melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian sembako gratis. Sabtu (23/04/2022).

"Alhamdulillah, dimasa pasca pandemi covid-19 walaupun sedikit tapi kami masih bisa berbagi dengan sesama. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujarnya. Dijelaskan Wiri bahwa, penyaluran puluhan paket sembako gratis yang diterima langsung oleh kaum perempuan, anak yatim dan piatu yang tinggal disekitar sekretariat PPWI Kabupaten Bogor, Jl. KH. Marjuki No. 01, 005/004, Pakansari, Cibinong itu adalah sebagai bentuk perwujudan nilai luhur pemikiran Ibu Kartini yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


"Perempuan adalah pembawa peradaban, oleh karenanya kita mencoba memotivasi temen-temen untuk melakukan giat baksos seperti ini, dengan harapan juga bisa menjadi ajang mempererat hubungan silaturahmi," jelasnya. Dengan adanya kegiatan baksos ini lanjut Wiri, semoga mampu memperkokoh hubungan baik yang telah terjalin selama ini baik antara sesama wartawan ataupun antara wartawan dengan warga.

"Kita perlu banyak bersyukur kepada Allah SWT atas semua nikmat yang selama ini dilimpahkan untuk kita semua. Dengan berjalannya pembagian sembako gratis ini sesuai harapan, tentunya tidak luput dari kerja nyata yang kita lakukan. Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman dan pihak-pihak yang sudah mendukung suksesnya acara ini," ucapnya.

Diwaktu yang bersamaan Ketua RT 005/004, Sukmana ikut mengutarakan rasa empatinya atas bantuan paket sembako yang berisikan minyak goreng, beras, gula pasir dan sirup. Semoga dapat membantu pemenuhan kebutuhan warganya yang kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 Hijrah ini.

"Saya amat begitu senang dan bersyukur ada organisasi seperti PPWI ini, dalam menyambut Hari Ibu Kartini mau berbagi dengan anak yatim dan piatu serta ibu-ibu warga sini yang kurang mampu. Harapan saya kedepannya semoga kegiatan seperti ini dapat lebih digalakkan agar bantuan yang diberikan bisa lebih bermanfaat bagi warga," katanya 


Reporter: (Anggi ch)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect