Jumat, 01 April 2022

Musyawarah Pembentukan Ranting NU Desa Pondok Panjang



LEBAK BANTEN, Berita-Indonesia.id - Musyawarah kepengurusan Ranting NU Desa Pondok Panjang dibuka, pembentukan kepengurusan dilaksanakan di Ponpes Daar El-Mafaiz (KH, Sucipto) Kp Citaritih, Desa Pondok Panjang, kecamatan Cihara Kab Lebak. Kamis (31/03/2022).

Kegiatan tersebut diikuti peserta kurang lebih 30 orang. Mereka berlatar belakang Kyai, Ustad,Tokoh Masyarakat, Guru Madrasah dan kaum intelektual muda. Musyawarah dimulai dari jam delapan pagi sampai jam setengah 12 siang.


Ustad Madsoleh, S.Pd.i, selaku Ketua Panitia mengatakan, "tujuan dengan pembentukan organisasi NU ranting desa. Selain mempererat ukuwah islamiyah kita juga silaturahmi jamiyah yaitu menyamakan presepsi terutama dalam kegiatan kepengurusan NU Ranting Desa yaitu di Desa Pondok Panjang, agar NU Ranting desa mempunyai kreatifitas inovasi, serta rencana pengajian program NU tingkat Desa ," katanya.

Lanjutnya Madsoleh atau  Ustad Soleh (Panggilan akrab) mengatakan, "kedepannya saya akan mencoba terus kordinasi bersama tokoh, Kyai dan Ustad. Supaya silaturahmi Jam'iyah (perkumpulan) menyamakan presepsi Diniyah (keagamaan) terutama dalam aspek keagamaan, terutama di Desa Pondok Panjang," Tutur Madsoleh.

KH.Sucipto Pimpinan Ponpes Daar El-Mafaiz mengatakan, pertama dan utama kita bersyukur rasa syukur yang tidak bisa diungkapkan."Mudah-mudahan jangan sampai tidak terlaksana kegiatan kepengurusan  ranting NU Desa Pondok Panjang," Semoga Sharing musyahadah atau berbagi pengalaman agar bisa berkembang bersama semoga hal ini bisa terwujud Nahdatul Ulama (NU).Supaya maslahat dan barokah".Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri penyerahan 40 Al-Quran secara Simbolis kepada Ponpes  Daar El-Mafaiz Dari ketua PCNU Kab Lebak. 



Reporter: (Ade Jeblag)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect