Rabu, 27 April 2022

Pembangunan Tahap ke dua Gedung Kejaksaan Kab. Cilacap Diduga Tidak Melalui Prosedur Lelang



CILACAP, Berita-Indonesia.id - Berdasarkan informasi dari masyarakat yang memberikan informasi kepada media ini dan namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan " mas Media coba kamu ke gedung Kejaksaan Kab. Cilacap yang baru di bangun tahun 2021 yang menelan Anggaran Milyaran tersebut, saat ini sedang berlangsung adanya pekerjaan kembali, namun pekerjaan tersebut tidak muncul Lelangnya di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kab. Cilacap tahun 2022, dan saya dengar anggarannya mencapai 5 Milyar rupiah Tegasnya." Rabu (27/04/2022)

Berdasarkan informasi tersebut diatas Awak media mencoba menggali informasi kembali dan turun kelokasi proyek (14/4/22), dan melihat langsung dengan jelas,  memang benar adanya kegiatan lanjutan pembangunan di gedung Kejaksaan yang baru, dimana disekitar lokasi Media ini tidak melihat dan menemukan papan proyek terpasang dilokasi tersebut.


Lanjut media ini menemui Mandor dilapangan dan bertanya terkait pekerjaan dan papan proyek pekerjaan yang sedang mereka kerjakan. Begitu terkejutnya beberapa awak media saat Mandor menyampaikan " Jero Amat mas panggil Mandor, disini tidak dibutuhkan mandor, disini juga tidak ada kepala tukang, terkait papan proyek tidak perlu dibutuhkan yang penting juragan saya orang berduit, dan mutu pekerjaan bagus. Kalau ada mandor malah mutu pekerjaan tidak bagus," Ungkapnya tegas.

Lanjut media ini bertanya, jika memang tidak ada mandor dan kepala tukang diproyek ini, lalu siapa yang bertanggung jawab dilokasi pekerjaan ini, dan jika kehabisan material seperti semen dan lain-lain, pekerja yang sedang pasang keramik dan pekerja yang sedang merapihkan kamar mandi dilantai dasar minta material kesiapa? sang mandor hanya terdiam sejenak dan menegaskan kembali bahwa jurangan dia orang berduit jadi tidak dibutuhkan namanya papan proyek.

Sampai berita ini dipublikasikan Wahyu Selaku PLT PUPR KAB. Cilacap saat dikonfirmasikan dan media ini meminta waktu untuk ketemu untuk mengkonfirmasikan terkait temuan pekerjaan yang belum ditenderkan sudah dikerjakan duluan oleh kontraktor namun jawaban Wahyu selalu mengatakan sedang rapat. 


Reporter: (Nover)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect